Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Voucher Belanja di Alfamart Untuk Driver Gojek, Ini Cara Mendapatkannya

Kompas.com - 13/09/2021, 17:41 WIB
Elsa Catriana,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - GoPay dan Alfamart bekerja sama untuk menghadirkan voucher sembako murah hingga akhir Desember dengan total bantuan hingga Rp 35 miliar.

Selama periode September hingga Oktober, bantuan ini akan didistribusikan dalam bentuk voucher GoPay untuk pembelanjaan beras dan minyak goreng di Alfamart seluruh Indonesia kepada ratusan ribu mitra driver aktif Gojek.

Dengan memanfaatkan voucher tersebut, mitra driver dapat membeli 5 kilogram beras dan 1 liter minyak goreng seharga minimal Rp 45.000, dari harga normal senilai Rp 80.000.

Baca juga: Data Pribadi di Ranah Digital Rawan, Gopay Ingin Pelanggan Pahami Hal Berikut

Chief Marketing Officer GoPay Fibriyani Elastria mengatakan, program ini merupakan kelanjutan dari rangkaian program Kesejahteraan Mitra Driver untuk bangkit bersama di masa pandemi.

"Kami sebagai bagian dari ekosistem GoTo Financial terus berkomitmen untuk bangkit bersama masyarakat, tak terkecuali kepada mitra driver yang selama ini setia berada di garda terdepan membantu masyarakat memenuhi segala kebutuhan harian di tengah keterbatasan mobilitas," ujar Fibriyani dalam siaran persnya, dikutip Kompas.com, Senin (13/9/2021).

Fibriyani mengatakan, untuk menggunakan voucher Alfamart yang didapatkan melalui aplikasi, mitra driver Gojek bisa masuk ke halaman Swadaya di Aplikasi GoPartner dan klik "Ada 1 voucher nganggur".

Sementara bagi yang belum memiliki fitur GoPay di Aplikasi GoPartner, masuk ke halaman Pesan di Aplikasi GoPartner dan buka pesan terkait program ini.

Baca juga: Langganan Paket Netflix Bisa Bayar Pakai GoPay, Begini Caranya

Kemudian driver bisa menunjukkan kode voucher ke kasir Alfamart.

"Mitra Driver akan mendapatkan harga khusus minimal Rp 45.000 untuk pembelanjaan dengan GoPay di September dan Oktober. Voucher hanya dapat digunakan 1 kali di setiap bulannya," jelas Fibriyani.

Sementara itu, Corporate Affairs Director Alfamart Solihin mengaku senang bisa berpartisipasi karena dengan bantuan ini, bisa membantu kesejahteraan mitra driver.

“Alfamart adalah toko ritel yang memiliki jaringan luas di hampir seluruh wilayah Indonesia dan sangat dengan mudah ditemui. Dengan itu, mitra driver Gojek tentu akan dengan mudah memanfaatkan bantuan voucher tersebut," kata Solihin.

Selain program ini, GoPay dan Alfamart juga terus berinovasi untuk memudahkan pelanggan seperti memberikan cashback 40 persen bagi seluruh pengguna GoPay di Alfamart dan berbagai diskon lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com