Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 21 Resmi Dibuka Siang Ini, Kuota 754.929 Orang

Kompas.com - 16/09/2021, 11:39 WIB
Fika Nurul Ulya,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendaftaran peserta Kartu Prakerja gelombang 21 resmi dibuka pukul 12.00 WIB siang ini, Kamis (16/9/2021).

Adapun kuota Kartu Prakerja Gelombang 21 ini adalah 754.929 peserta.

Sama seperti gelombang sebelumnya, pendaftaran peserta Kartu Prakerja Gelombang 21 tersedia di website resmi www.prakerja.go.id dengan memilih gelombang yang tersedia.

"Hari ini jam 12.00 WIB kami akan membuka gelombang 21. Kuotanya adalah 754.929 orang yang berasal dari sisa kuota anggaran semester II 2021 Rp 10 triliun dan dari anggaran Rp 1,2 triliun yang ditambahkan," kata Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa, Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Hindari Blacklist, Segera Beli Pelatihan Pertama Buat Gelombang 19 Kartu Prakerja

Louisa berujar, pendaftaran akan dibuka selama beberapa hari ke depan. Untuk itu dia mengimbau agar peserta tidak perlu terburu-buru mengisi data diri. Pastikan data diri yang didaftarkan sudah benar.

"Seleksi gelombang ini akan dibuka selama beberapa hari sehingga masyarakat yang berminat dapat mendaftar dan mengisi semua data diri dengan benar. Proses seleksi tidak berdasarkan siapa yang pertama mendaftar," ucap Louisa.

Untuk mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 21, kamu perlu melakukan registrasi atau update data diri di dashboard Kartu Prakerja sebelum mendaftar pada gelombang yang tersedia.

Nantinya, peserta Kartu Prakerja yang lolos akan mendapatkan insentif berupa bantuan dari pemerintah sebesar Rp 3,55 juta.

Rinciannya, peserta akan mendapatkan uang bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta, insentif pasca-pelatihan Rp 600.000 per bulan selama empat bulan, dan insentif survei sebesar Rp 50.000 untuk tiga kali.

Baca juga: 5 Penyebab Paling Umum Tidak Lolos Kartu Prakerja

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com