Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambah Amunisi, MotionBanking Perluas Integrasi dengan Fintech

Kompas.com - 17/09/2021, 13:37 WIB
Rully R. Ramli,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan industri bank digital nasional semakin ketat. Kini, para pemain bank digital berlomba-lomba meluncurkan fitur-fitur unggulan untuk menarik minat masyarakat.

Sebagai salah satu pemain bank digital, PT Bank MNC Internasional Tbk juga terus mengembangkan fitur-fitur dalam layanan digitalnya, MotionBanking. Pengembangan layanan dilakukan melalui perluasan integrasi dengan sejumlah financial technology (fintech).

“Kami juga melakukan integrasi dengan aplikasi fintech terkait lainnya, yang dimiliki MNC Group maupun pihak eksternal,” ujar Chief Operating Officer Digital Business MNC Bank, Teddy Tee, kepada Kompas.com, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Masuk Fintech, Astra Luncurkan E-Wallet AstraPay,  Apa Keunggulannya?

Melalui integrasi tersebut MotionBanking telah memiliki fitur seperti full biometric onboarding, biometric login, pengajuan cicilan transaksi kartu kredit, top up e-wallet, transfer ke sesama rekening MNC maupun ke bank lain, pembelian pulsa serta pembelian paket data.

Selain itu, Teddy menambah, pihaknya tengah mengembangkan fitur-fitur lain untuk menambah seperti credit scoring berbasiskan artificial intelligence (AI), pengintegrasian MotionPay, pengembangan kartu kartu kredit virtual Visa dan Mastercard, MotionWallet, MotionInsure, dan MotionTrade.

Lebih lanjut, Teddy menjelaskan, MotionBanking sedang menyatukan berbagai aplikasi MNC Bank dan fitur perbankan lainnya dalam bentuk aplikasi yang mudah diakses dan penuh fitur unggulan.

"Melalui pengembangan tersebut, MNC Bank menargetkan penambahan nasabah baru, khususnya kategori unbanked dan underbanked di dalam dan luar negeri," ujar Teddy.

Untuk menarik minat masyarakat, MotionBanking juga menyediakan promo berupa kesempatan saldo tambahan sebesar Rp 10.000 untuk nasabah yang sudah memiliki rekening dan calon nasabah yang akan membuka rekening tabungan.

“Bagi yang sudah memiliki rekening, cukup memberikan kode referral yang ada di profil MotionBanking miliknya ke calon nasabah. Dengan memasukkan kode referral tersebut, nasabah dan calon nasabah akan mendapatkan saldo Rp 10.000,” tutur Teddy.

Baca juga: Simak Tawaran Bunga Deposito Tinggi dari Bank Digital

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com