Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi dan Jadwal Vaksinasi Drive Thru di Tol Jagorawi

Kompas.com - 21/09/2021, 17:50 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) bersama dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap II di Tol Jagowari arah Jakarta maupun Bogor. Janis vaksin yang dipakai dalam vaksinasi di Tol Jagorawi tersebut yaitu Pfizer dan Sinovac.

Kolonel Infanteri Piter Dwi Andrianto sebagai Koordinator Vaksinasi Drive Thru Jagorawi BAIS TNI menjelaskan, vaksinasi menggunakan vaksin Pfizer akan dimulai pada 22 September 2021. Sementara itu vaksinasi menggunakan vaksin Sinovac akan dilakukan pada 29 September 2021.

Bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama di Tol Jagorawi sebelumnya, bisa mendapatkan dosis kedua tanpa registrasi online. Cukup menunjukkan KTP dan sertifikat vaksin tahap pertama.

Baca juga: Pemerintah Percepat Vaksinasi, Targetkan 2,3 Juta Dosis per Hari pada Bulan Ini

Sementara itu, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, masyarakat yang akan melakukan vaksinasi tahap pertama secara drive thru di Jalan Tol Jagorawi wajib melakukan pendaftaran online, melalui https://serbuanvaksin24.org/jagorawi yang dibuka satu hari sebelum pelaksanaan vaksinasi.

"Setelah mendaftarkan diri secara online, kami berharap komitmen seluruh peserta untuk turut hadir melakukan screening dan vaksinasi hingga seluruh tahapannya selesai. Mengingat tingginya animo masyarakat, komitmen ini tentu saja dibutuhkan untuk menghindari kuota pendaftaran yang tidak terpakai karena ketidakhadiran di lokasi," kata Heru.

Adapun syarat penerima vaksin sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia 12 tahun ke atas
  • Memiliki KTP
  • Bagi wanita hamil diizinkan mendapatkan vaksinasi asalkan dengan usia kehamilan 14-33 minggu disertai membawa buku KIA
  • Bila mempunyai komorbid, harus menyertakan surat keterangan layak vaksi dari dokter spesialis yang merawat
  • Bagi para penyintas wajib menerima vaksin asalkan sudah sembuh dari Covid-19 minimal 3 bulan
  • Membawa alat tulis sendiri
  • Dianjurkan untuk tidak membawa anak kecil ke area vaksinasi
  • Pihak penyelenggara tidak akan memberikan vaksinasi tahap kedua apabila masyarakat tersebut tidak melakukan vaksinasi pertama secara drive thru di Jalan Tol Jagorawi

Baca juga: Mulai 2022, Penangkapan Ikan di Laut Akan Dibatasi lewat Sistem Kuota

Lokasi vaksinasi di Tol Jagorawi

Sementara itu, lokasi vaksinasi di Tol Jagorawi sebagai berikut:

A. Vaksin Sinovac

Vaksin ini akan diberikan bagi pengendara yang menuju arah Jakarta. Titik lokasi registrasi dan skrining berada di Walk Thru di Rest Area Km 38+200 B dan Rest Area Km 21+400 B. Penyuntikkan vaksin Sinovac ini akan berada di Eks Gerbang Tol (GT) Cimanggis Utama Km 18+600 B.

B. Vaksin Pfizer

Jenis vaksin ini akan diberikan bagi pengendara yang melintasi ke arah Bogor. Untuk registrasi dan skriningnya akan berada di lokasi Rest Area Km 10+600 A. Penyuntikkannya akan dilakukan secara drive thru di Eks GT Cibubur Utama Km 14+000 A.

Baca juga: Pemerintah Sita Harta Obligor BLBI Kaharudin Ongko Rp 110 Miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com