Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kimia Farma Apotek dan CCEP Indonesia Jalin Kerja Sama untuk Tingkatkan Kesehatan Karyawan pada Masa Pandemi

Kompas.com - 24/09/2021, 16:05 WIB
Alek Kurniawan,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Anak perusahaan PT Kimia Farma Tbk, PT Kimia Farma Apotek (KFA), memberi kemudahan akses dan layanan dalam memperoleh vitamin, suplemen, serta produk kesehatan bagi 4.700 karyawan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia).

Hal itu dilakukan sebagai dukungan terhadap upaya pemerintah dalam menghadapi Covid-19 dan meningkatkan imunitas masyarakat, terutama bagi karyawan yang bekerja.

Adapun kemudahan tersebut merupakan wujud kerja sama KFA dan CCEP Indonesia. Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama KFA Nurtjahjo Walujo Wibowo dan Public Affairs, Communications, and Sustainability Director CCEP Indonesia & PNG dan People & Culture Director (Acting) CCEP Indonesia Lucia Karina di Kimia Farma Premier Radio Dalam, Jakarta, Jumat (24/9/2021).

Melalui kerja sama yang berlangsung selama satu tahun hingga September 2022, KFA mendukung komitmen CCEP Indonesia dalam menjaga kesehatan karyawannya melalui akses penyediaan vitamin dan suplemen di seluruh jaringan apotek Kimia Farma di Indonesia.

Baca juga: Buka Outlet Klinik, Kimia Farma Diagnostika Dukung Pariwisata Labuan Bajo

Nurtjahjo menjelaskan, KFA menyediakan voucer digital kepada para karyawan di seluruh wilayah operasional CCEP Indonesia dari Aceh hingga Maluku dan Papua. Voucer digital akan diberikan kepada karyawan CCEP Indonesia setelah mengunduh aplikasi Kimia Farma Mobile dan melakukan registrasi.

“Kami memberikan dukungan kepada para karyawan CCEP Indonesia untuk menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan mereka melalui vitamin dan suplemen yang tersedia di KFA. KFA sebagai bagian dari Kimia Farma Group terus berkomitmen untuk memberikan layanan healthcare nasional secara profesional dan berkualitas,” ujar Nurtjahjo dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (24/9/2021.

Baca juga: Lulusan D3-S1, BUMN Kimia Farma Sedang Buka Lowongan Kerja

Sebagai salah satu perusahaan barang konsumsi atau fast moving consumer good (FMCG) terkemuka, CCEP Indonesia mengapresiasi dukungan KFA mewujudkan komitmen perusahaan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan.

Lucia mengatakan, karyawan adalah fondasi dari keberlangsungan dan kesuksesan bisnis. Oleh karena itu, CCEP Indonesia berkomitmen untuk memastikan setiap karyawan memiliki akses terhadap vitamin dan suplemen guna meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi.

“Terutama bagi tim sales yang menjalankan tugas di luar guna memastikan produk kami dapat dijangkau pelanggan di seluruh Indonesia,” ujar Lucia pada kesempatan yang sama.

Protokol pencegahan virus.

Komitmen tersebut diwujudkan oleh CCEP Indonesia dengan mengikuti semua prosedur dan protokol pencegahan virus, seperti melaksanakan Vaksinasi Gotong Royong dengan mengalokasikan lebih dari 8.700 dosis vaksin untuk karyawan CCEP Indonesia dan anggota keluarganya.

Kemudian, membekali karyawan dengan alat perlindungan diri (APD), seperti masker dan hand sanitizer bagi karyawan yang bekerja di dalam ataupun di luar kantor, mewajibkan seluruh karyawan untuk mengisi self-assessment form dengan jujur, mengukur suhu tubuh setiap hari (termasuk hari libur atau cuti), serta melaporkan diri jika mendapatkan skor risiko sedang atau tinggi.

Lalu, CCEP Indonesia juga menyediakan tempat cuci tangan dan sabun di beberapa lokasi di lingkungan kerja, melakukan proses disinfeksi atau pembersihan secara reguler dan intensif di seluruh fasilitas operasional CCEP Indonesia, menjaga komunikasi pencegahan setiap saat, serta mengingatkan seluruh karyawan untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Baca juga: Kimia Farma Beri Diskon Khusus bagi Nasabah Bank Mandiri Taspen

“Kami berterima kasih kepada KFA atas kerja sama ini. Dengan layanan digital Kimia Farma Mobile, akses mendapatkan suplemen dan vitamin menjadi lebih mudah. Kami berharap, kerja sama ini dapat menjadi inspirasi bagi rekan-rekan industri lain dalam mendukung pemerintah mengatasi pandemi,” jelas Lucia.

Sebagai informasi, setiap karyawan CCEP Indonesia akan mendapatkan voucer senilai Rp 250.000 setiap bulan selama September hingga Desember 2021. Layanan voucer digital dapat digunakan melalui aplikasi Kimia Farma Mobile mulai September 2021.

Nurtjahjo mengatakan, selain akses vitamin dan suplemen, karyawan CCEP Indonesia juga akan mendapatkan kemudahan berbagai layanan dan pembelian produk kesehatan lainnya melalui aplikasi KF Mobile.

Baca juga: Sudah Turun, Ini Harga Tes PCR dan Antigen di Kimia Farma

"Penggunaan aplikasi KF Mobile diharapkan akan menjadi pelayanan yang menyenangkan karena memudahkan pengguna mendapatkan pelayanan kesehatan dari Kimia Farma,” ujar Nurtjahjo.

Sebagai bagian dari Kimia Farma Group dan Holding BUMN Farmasi, Kimia Farma menjadi garda terdepan untuk pelayanan healthcare nasional melalui 1.233 jaringan apotek di seluruh wilayah Indonesia, 403 klinik kesehatan, dan 72 laboratorium klinik yang dikelola oleh PT Kimia Farma Diagnostika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com