Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkuat Kapasitas Pembiayaan, Akulaku Kembali Dapat Pendanaan dari BPR

Kompas.com - 02/10/2021, 17:45 WIB
Rully R. Ramli,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Akulaku Finance Indonesia kembali menyerap pendanaan sindikasi lanjutan dari mitra-mitra Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang hingga kini secara akumulatif berjumlah lebih dari Rp 40 miliar. 

Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga mengatakan, pendapatan sindikasi tersebut akan dipergunakan untuk memperkuat kapasitas pendanaan Akulaku Finance Indonesia yang akan disalurkan kepada masyarakat. 

“Kami melihat BPR sebagai mitra penyedia sumber pendanaan alternatif yang kredibel bagi penyedia layanan pay later,” kata Efrinal dalam keterangannya, dikutip Sabtu (2/10/2021).

Baca juga: Pengambilalihan Bank Neo Commerce oleh Akulaku Tertunda

Terbaru, Akulaku mendapatkan pendanaan dari empat sindikasi BPR, yang merupakan peningkatan kerja sama pada awal 2021.

Kesepakatan tersebut melibatkan sejumlah BPR, yaitu PT Bank Perkreditan Rakyat Supra Artapersada, PT Bank Perkreditan Rakyat Naribi Perkasa, PT Bank Perkreditan Rakyat Ciledug Dhana Semesta, dan PT Bank Perkreditan Rakyat Rama Ganda dengan BPR Supra Artapersada sebagai Lead Arranger.

“Keberlanjutan kolaborasi dengan BPR akan semakin membuka akses pembiayaan yang lebih luas bagi masyarakat, sekaligus mengajak dan membuka pintu kerja sama yang lebih luas bagi BPR lain," tutur Efrinal.

Baca juga: Akulaku: Cara Ajukan Cicilan, Syarat, hingga Limit Pinjaman

Efrinal meyakini, dengan kolaborasi itu Akulaku akan dapat mempertahankan kualitas penyaluran pembiayaan melalui implementasi manajemen mitigasi risiko yang baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com