Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Luncurkan Kopra, Apa Itu?

Kompas.com - 04/10/2021, 07:08 WIB
Rully R. Ramli,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk meluncurkan platform digital khusus segmen wholesale dengan nama Kopra by Mandiri. Layanan ini disediakan oleh perseroan untuk memfasilitasi kebutuhan nasabah pada segmen inti perusahaan dengan kode emiten BMRI itu.

Platform yang dirilis bertepatan dengan hari ulang tahun yang ke-23 Bank Mandiri itu, memiliki layanan digital single access yang menjadi pusat aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi komunitas bisnis pelaku usaha di segmen wholesale berikut ekosistemnya dari hulu ke hilir.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, Kopra by Mandiri akan mengintegrasikan seluruh kebutuhan transaksi wholesale ke dalam satu platform secara single sign on (SSO) dengan fitur Cash Management.

Baca juga: Cara Buka Rekening Bank Mandiri Online, Tanpa Perlu ke Kantor Cabang

"Juga ada fitur Forex Transaction, Value Chain Financing, Trade Finance, Smart Account, serta Online Custody," kata dia, dalam keterangannya, Minggu (3/10/2021).

Selain itu, Kopra by Mandiri dilengkapi dalam 3 varian layanan, yaitu Kopra Portal, Kopra Host to Host, dan Kopra Partnership yang menyesuaikan dengan kebutuhan nasabah di segmen wholesale.

“Dengan aneka fitur yang akan mendekatkan Bank Mandiri ke dalam ekosistem digital serta memperkuat kolaborasi bersama Mandiri Group,” kata Darmawan.

Sebagai informasi, sampai dengan akhir Agustus 2021 (YTD) transaksi wholesale channel Bank Mandiri mencapai 123 juta transaksi dengan nilai transaksi mencapai Rp 6.449 triliun.

Baca juga: Jangkau Segmen Ultramikro, Bank Mandiri Ingin Geser Peran Rentenir yang Memberatkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com