Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Saham BCA Mulai Diperdagangkan dengan Harga Lebih "Murah"

Kompas.com - 13/10/2021, 11:05 WIB
Rully R. Ramli,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saham PT Bank Central Asia Tbk resmi diperdagangkan dengan harga baru mulai sesi perdagangan hari ini, Rabu (13/10/2021). Ini dilakukan setelah BCA mendapatkan persetujuan jadwal pemecahan saham atau stock split dari Bursa Efek Indonesia (BEI).

Saham dengan kode emiten BBCA itu dibuka pada harga Rp 7.400 per lembar saham, dan sempat menyampai level tertinggi di harga Rp 8.250 per lembar saham.

BBCA melaksanakan aksi korporasi stock split dengan rasio 1:5. Artinya, satu saham dipecah menjadi lima saham baru. Nilai nominal per saham BBCA sebelum stock split adalah Rp 62,5, sedangkan nilai nominal per saham BBCA setelah stock split menjadi sebesar Rp 12,5.

Baca juga: Bos BCA Beberkan Strategi Investasi di Tengah Pandemi

Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, sesuai dengan jadwal, Selasa 12 Oktober 2021 merupakan hari bursa terakhir saham BBCA diperdagangkan dengan nilai nominal lama di pasar reguler dan pasar negosiasi.

Saham dengan nilai nominal baru hasil stock split akan didistribusikan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) kepada pemegang saham pada 15 Oktober 2021.

“Dengan harga baru yang mulai diperdagangkan hari ini, perseroan berharap harga saham BCA menjadi relatif terjangkau dan mendapat sambutan positif dari investor, terutama investor pemula yang saat ini aktif berinvestasi di pasar modal," kata Jahja dalam keterangan tertulis, Rabu.

Jahja berharap, aksi korporasi ini dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan pasar modal dalam negeri.

Baca juga: Simak Jadwal Perdagangan Saham BCA dengan Harga Baru

“Perseroan berkomitmen untuk selalu menjaga soliditas fundamental BCA melalui pertumbuhan kinerja yang berkesinambungan sehingga memberikan nilai tambah kepada segenap pemegang saham,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com