Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorong Polis secara Digital, Askrindo Gandeng TekenAja

Kompas.com - 27/10/2021, 06:08 WIB
Rully R. Ramli,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo menjalin kerja sama dengan perusahaan penyedia jasa teknologi informasi PT Djelas Tandatangan Bersama atau TekenAja.

Plt Direktur Utama Askrindo Liston Simanjuntak mengatakan, kolaborasi itu diusung untuk mendukung pelaksanaan penerbitan polis asuransi untuk calon nasabah secara digital.

Ia menjelaskan, TekenAja akan menjadi platform yang memfasilitasi tanda tangan digital dalam penerbitan polis nasabah.

Baca juga: Mengenal Asuransi, Premi, Polis

"Layanan tanda tangan elektronik ini merupakan lanjutan AskrindoConnect dalam meningkatkan layanan digital dan layanan security," kata dia, dalam keterangannya, Selasa (26/10/2021).

"Seiring dengan terus berkembangnya kebutuhan dan keinginan masyarakat yang semakin melek terhadap digital, dan Askrindo terus berinovasi dan menjalin kolaborasi dengan mitra strategis," tambahnya.

Selain itu, Liston menyebutkan, kerja sama ini juga dapat mempercepat layanan service level agreement atau SLA ke pelanggan, baik proses penerbitan polis dan document kontrak dengan pihak eksternal.

"Setiap proses penerbitan polis yang dilakukan nasabah melalui ekosistem digital menjadi kontribusi yang berarti bagi pertumbuhan bisnis lokal dan pergerakan roda perekonomian Indonesia," tuturnya.

Lebih lanjut Liston berharap, kolaborasi itu dapat menjangkau lebih banyak calon nasabah dan bisa mengurangi penggunaan kertas, memotong waktu pemrosesan dokumen, dan akhirnya meningkatkan efisiensi serta efektifitas.

"Tanpa mengorbankan rambu-rambu yang ada pada industri asuransi," ucapnya.

Baca juga: Menilik Pentingnya Asuransi Bagi Generasi Sandwich

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com