Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IPO, Widodo Makmur Perkasa Tawarkan Saham di Kisaran Rp 160-Rp 220 Per Lembar

Kompas.com - 28/10/2021, 07:29 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMP) siap melaksanakan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham tahun ini. Perusahaan sektor Consumer Non-Cyclicals ini menetapkan harga IPO sebesar Rp 160 – Rp 220 per saham.

Periode Book Building akan dilakukan pada 27 Oktober 2021 - 9 November 2021. Perseroan berencana melepas 8,3 miliar saham atau mewakili 25 persen dari modal yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan. Dengan begitu total fund raised adalah senilai Rp 1,3 miliar sampai dengan Rp 1,8 miliar.

C.O.O WMP Mega Nurfitriyana berharap, melalui IPO bisa menumbuhkan kinerja perusahaan ke depan serta dapat berekspansi. Adapun lima lini bisnis perseroan mencakup peternakan sapi terintegrasi, pengolahan makanan berbasis daging, peternakan ayam terintegrasi, komoditas pertanian, serta konstruksi dan energi terbarukan.

Baca juga: Bakal IPO, Mitratel Tawarkan 29,85 Persen Saham ke Publik

“Harapan kami bahwa dengan terlaksananya proses IPO ini dapat membawa pertumbuhan yang lebih kuat dari seluruh anak usaha atau lini bisnis yang berada di bawah naungan WMP,” kata Mega dalam siaran pers, Rabu (27/10/2021).

WMP bergerak dalam bisnis peternakan sapi terintegrasi yang dilakukan di 2 peternakan dengan total kapasitas 172.000 ekor per tahun atau terbesar di Indonesia.

Dua peternakan sapi tersebut terletak di Cianjur, Jawa Barat, seluas 130 hektare (ha) dan Cariu, Bogor, Jawa Barat, seluas 35 ha. Adapun kapasitas produksi pakan ternak mencapai 131.000 ton per tahun.

Anak usaha PT Widodo Makmur Unggas Tbk (WMUU) tersebut juga mengadopsi model bisnis unggas yang terintegrasi dan terfokus pada bisnis downstream. Selain peternakan, perseroan melakukan kegiatan penetasan, commercial farms, pabrik pakan, hingga rumah potong hewan (RPH).

Baca juga: Mitratel Segera IPO, Apakah Layak Dikoleksi? Ini Rekomendasi Analis

WMP juga memiliki anak usaha lain juga menjalankan RPH (sapi) dengan kapasitas produksi 300 ekor per hari, serta memiliki fasilitas pengolahan daging. Daging olahan didistribusikan dengan merek sendiri di dalam negeri.

Setiap tahun, sebanyak 4.600 ton daging diproses menjadi berbagai produk, yaitu sosis sebanyak 1.500 ton per tahun, bakso 900 ton per tahun, nugget 700 ton per tahun, dan chicken parting 1.500 ton per tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com