Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Beli Tiket World Superbike Mandalika Lewat Aplikasi Travelin

Kompas.com - 03/11/2021, 19:30 WIB
Akhdi Martin Pratama

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelenggaraan World Superbike (WorldSBK) di Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, Indonesia akan dilangsungkan pada 19-21 November 2021.

Bagi Anda yang tertarik menyaksikan ajang balapan motor tersebut bisa membeli tiketnya melalui aplikasi Travelin milik PT Angkasa Pura (AP) II yang dapat diunduh di Android dan iOS.

Mulai hari ini aplikasi tersebut menyediakan penjualan tiket online WorldSBK - Indonesian Round untuk kategori Premiere Class, Deluxe Class, Red Premiere Grand Stand B, Blue Main Grand Stand 1A, dan Blue Main Grand Stand 1B. Tiket tersebut untuk seluruh rangkaian 3 hari gelaran WorldSBK di Mandalika.

Baca juga: Jelang World Superbike, Kemenhub Antisipasi Kesiapan Transportasi di Mandalika

"Sebagai anggota dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia yang merupakan Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung (INJourney Holding), AP II berupaya mendukung penuh penyelenggaraan WorldSBK di Mandalika salah satunya dengan memperluas saluran penjualan tiket secara online melalui aplikasi travelin," ujar Direktur Utama PT AP II Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Adapun World Superbike di Mandalika merupakan ajang yang dihelat oleh Indonesia Tourism Development, Corporation (ITDC) yang nantinya juga akan menjadi anggota dari INJourney Holding.

“AP II sebagai anggota mendukung INJourney Holding untuk menjadi motor penggerak sektor pariwisata nasional dan berperan penting dalam pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi ini,” kata dia.

Baca juga: Penjualan Tiket World Superbike Sudah Dirilis, Harga dari Rp 3 Juta-Rp 22 Jutaan

Cara Beli Tiket World Superbike Mandalika

Daftar harga tiket World Superbike Mandalika.Dok. AP II Daftar harga tiket World Superbike Mandalika.

Untuk membeli tiket, pengguna travelin dapat memilih banner penjualan tiket World Superbike Mandalika yang muncul di aplikasi travelin, atau memilih fitur Premium Services di aplikasi travelin lalu Book Now, kemudian pilih Non Airport, lalu MOTUL FIM Superbike World Championship 2021.

Setelah mengisi data diri pemesan tiket, pembayaran dapat dilakukan melalui DANA, LinkAja, OVO, BNI Virtual Account dan GoPay. Setelah pembayaran sukses, pemesan akan mendapat email berupa voucher tiket untuk ditukarkan pada 19 - 21 November 2021 di lokasi WorldSBK Mandalika.

EGM of Adjacent Business AP II Yosrizal menambahkan, penjualan tiket online WorldSBK Mandalika melalui aplikasi travelin ini terlaksana berkat kerja sama dengan dyandratiket yang merupakan agen tiket resmi untuk ajang kelas dunia ini.

“Kami berharap dengan tersedianya tiket di aplikasi travelin maka masyarakat dapat semakin mudah untuk mengakses tiket WorldSBK Mandalika, dan mendapatkan benefit layanan tambahan di Bandara seperti layanan Buggy car di keberangkatan terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Penjualan tiket melalui aplikasi travelin ini akan terus dibuka hingga persediaan masih ada,” kata Yosrizal.

Yosrizal menuturkan aplikasi travelin merupakan aplikasi yang disiapkan AP II untuk memenuhi berbagai kebutuhan travelers mulai dari sebelum keberangkatan dengan pesawat (pre-journey), saat melakukan perjalanan (on-journey) dan setelah melakukan perjalanan (post-journey).

“Aplikasi travelin adalah single platform dengan multi-content dan multi-application yang digunakan oleh multi-user. Bagi travelers yang ingin menyaksikan langsung WorldSBK Mandalika, melalui aplikasi travelin dapat membeli tiket penerbangan, memesan penginapan, memesan transportasi, dan sekaligus memesan tiket WorldSBK Mandalika. Kami berharap aplikasi ini dapat mempermudah travelers,” ujar Yosrizal.

Baca juga: Syarat Nonton Superbike: Sudah Vaksin Dosis Lengkap

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com