Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FWD Insurance Umumkan Direktur Eksekutif Baru

Kompas.com - 04/11/2021, 14:15 WIB
Rully R. Ramli,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT FWD Insurance Indonesia mengumumkan bergabungnya Rinaldi Mudahar sebagai Executive Director, Agency Development perusahaan.

Rinaldi merupakan seorang profesional yang telah memiliki pengalaman membangun jalur distribusi keagenan selama lebih dari 25 tahun dengan pengalaman praktis dan memiliki rekam jejak dalam mengembangkan agency berskala besar, serta perluasan jangkauan ke berbagai wilayah di Indonesia.

Sebelum bergabung dengan FWD Insurance, Rinaldi telah memegang berbagai peran eksekutif senior di industri asuransi jiwa Indonesia, salah satunya PT Prudential Life Asssurance.

Baca juga: FWD Insurance Luncurkan Produk Asuransi Unitlink, Apa Saja Kelebihannya?

Managing Director, Emerging Markets, dan Group Chief Distribution Officer FWD Group Binaya Dutta menilai, kehadiran Rinaldi akan dapat mendukung strategi bisnis, khususnya terkait pertumbuhan keagenan perusahaan.

"Kami senang menyambut Bapak Rinaldi untuk mendukung FWD Insurance dan implementasi strategi pertumbuhan keagenan kami di Indonesia," kata dia dalam keterangannya, Kamis (4/11/2021).

Direktur Utama FWD Indonesia Anantharaman Sridharan mengatakan, saat ini perusahaan tengah fokus memperkuat jalur keagenan, dalam rangka memperkuat pandangan masyarakat terhadap produk asuransi.

"Saya percaya pengalaman Bapak Rinaldi dalam membangun bisnis asuransi dengan jalur keagenan akan menjadi sumber wawasan strategis yang sangat berharga," ujar dia.

Sementara itu, Rinaldi menjelaskan, dirinya akan fokus memanfaatkan perkembangan teknologi untuk mendongkrak kinerja keagenan perusahaan.

Baca juga: Luncurkan Produk FWD Luncurkan Produk FWD Hospital Care Protection

Kanal distribusi keagenan industri asuransi memang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Namun, kanal ini diproyeksi masih akan menjadi penopang utama kinerja industri asuransi.

"Saya percaya pendekatan yang dipimpin oleh nasabah dan berbasis teknologi akan menempatkan perusahaan dalam posisi yang baik untuk mencapai masa depan yang semakin kuat," ucap Rinaldi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com