Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adira Rebranding Jadi Zurich Asuransi Indonesia, Ini Hal Baru yang Ditawarkan

Kompas.com - 04/11/2021, 17:46 WIB
Kiki Safitri,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah resmi diakuisisi oleh Zurich Group pada 2019, PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) telah resmi berganti nama menjadi PT Zurich Asuransi Indonesia.

Direktur Utama Zurich Asuransi Indonesia, Hassan Karim mengatakan, selama dua tahun belakangan pihaknya berupaya untuk melakukan integrasi sistem, serta rebranding.

Adapun hal baru yang ditawarkan Zurich Asuransi Indonesia yakni pendekatan yang modern dan customer-centric.

Baca juga: Cicil Motor Melalui Adira Finance Bisa Bayar Pakai OVO, Cek Promonya

“Kami bekerja keras di belakang layar untuk mengintegrasikan sistem kami, keahlian kami dan tim kami dan hari ini adalah puncak dari semuanya. Kami lahir kembali dengan pendekatan yang modern dan customer-centric, untuk mendampingi dan memberikan perlindungan bagi masyarakat,” kata Hassan secara virtual, Kamis (4/11/2021).

Hassan mengatakan, dalam rebranding perusahaan, pihaknya fokus dalam menerapkan kekuatan baru dalam pasar asuransi di Indonesia.

Ia percaya bahwa industri asuransi umum Indonesia memiliki potensi untuk tumbuh.

Bagaimana tidak, Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial.

Berdasarkan laporan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pendapatan premi asuransi umum mengalami pertumbuhan positif sebesar 11,5 persen pada Agustus 2021, atau mencapai Rp 50,16 triliun dibandingkan Rp 44,56 triliun pada bulan sebelumnya.

Baca juga: Resmi Beroperasi, Zurich Syariah Bidik Segmen Ritel dan Industri Halal

Secara tahunan, nilai tersebut juga tumbuh sebesar 1,73 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada 2020.

OJK juga mencatat, pendapatan premi asuransi terus meningkat sepanjang 2021 atau pada tahun kedua pandemi.

“Hal ini mencerminkan industry asuransi umum menyimpan peluang yang menjanjikan ke depannya seiring pulihnya aktivitas ekonomi,” kata Hassan.

Chief Technical Officer Zurich Asuransi Indonesia, Rismauli Silaban mengatakan, fokus perusahaan pasca akuisisi adalah untuk terus melayani pelanggan dengan produk terbaik di kelasnya.

Zurich Asuransi Indonesia siap merancang beragam solusi dan layanan yang inovatif, hasil integrasi dua kekuatan besar di industri asuransi.

Baca juga: Ada Pandemi, Zurich Hadirkan Produk Asuransi Sekaligus Investasi

“Solusi yang kami berikan kepada nasabah akan diperkuat melalui optimalisasi kekuatan digital dan analisis data Zurich,” jelas Rismauli.

Rismauli menambahkan, saat ini Zurich Asuransi Indonesia telah menyiapkan produk asuransi perjalanan Zurich Travel Insurance yang merupakan kombinasi dari Eazi Travel Insurance dari Zurich dan Travellin dari Adira Insurance.

Zurich Travel Insurance menawarkan proteksi komprehensif untuk perjalanan domestik maupun internasional dengan berbagai manfaat perlindungan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan perjalanan Anda dengan harga yang kompetitif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com