Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Emas Pegadaian di Traveloka Bisa Dicetak

Kompas.com - 06/11/2021, 15:12 WIB
Rully R. Ramli,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Traveloka bekerja sama dengan PT Pegadaian meluncurkan produk keuangan, tabungan emas. Produk investasi ini diluncurkan untuk melengkapi fitur dalam aplikasi Traveloka.

VP Marketing Financial Services & Transport Traveloka Andhini Putri mengatakan, fitur tabung emas Pegadaian kini sudah tersedia di aplikasi Traveloka. Pengguna dapat mengaksesnya melalui kategori finansial di Traveloka.

"Melalui tabungan emas Pegadaian di Traveloka diharapkan tak hanya memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, namun juga mendorong literasi dan inklusi keuangan yang menjadi salah satu fokus pemerintah," tutur dia, dalam konferensi pers virtual, Jumat (5/11/2021).

Baca juga: Kini Fitur Tabungan Emas Pegadaian Hadir di Traveloka

Melalui kolaborasi ini, pengguna dapat menabung, membeli, dan menjual emas pegadaian dalam aplikasi Traveloka. Adapun produk tabungan emas itu dapat mulai dibeli dengan harga minimal Rp 10.000 saja.

Pengguna dapat memproses pembayaran pembelian emas melalui berbagai kanal, mulai dari transfer bank, internet banking, ATM, Alfamart, Indomaret, BCA KlikPay, CIMB Clicks, dan UANGKU.

"Selain itu, konsumen juga dapat melakukan proses penarikan uang tunai (withdrawal) melalui lebih dari 150 mitra perbankan terpercaya," kata Andhini.

Pengguna juga bisa mencetak emas yang telah dimiliki menjaadi emas fisik, yang akan ditangani langsung oleh Pegadaian, dengan biaya cetak yang menyesuaikan denominasi ukuran emas dan jenis cetakan emas.

Nantinya, pengambilan emas fisik dapat dilakukan di seluruh kantor cabang Pegadaian.

Senior Vice President Divisi Produk Emas Pegadaian Luh Putu Andarini mengatakan, menabung emas secara digital belakangan mengalami pertumbuhan yang positif.

"Hal ini terbukti dari jumlah nasabah aktif Tabungan Emas yang tumbuh 36 persen secara year-on-year (yoy) sepanjang tahun 2020," ujarnya.

Putu meyakini, kolaborasi dengan Traveloka akan mampu meningkatkan kinerja bisnis emas digital perusahaan.

"Kolaborasi ini sejalan dengan fokus perusahaan kami untuk bisa memperluas akses layanan digital investasi emas yang terpercaya kepada masyarakat dan khususnya yang menyasar pada milenial," ucap dia.

Baca juga: Holding Ultramikro Terbentuk, BRI Upayakan Penurunan Beban Bunga PNM dan Pegadaian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com