Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Per September 2021, Halofresh Catat Kenaikan Produksi 75 Persen

Kompas.com - 09/11/2021, 19:09 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen buah-buahan yakni PT Mahameru Aksara Agri pemilik merek Halofresh mencatat peningkatan produksi 75 persen per akhir kuartal III 2021 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi makanan sehat menjadi semakin tinggi. Hal itulah yang membuat kami bisa mencatatkan tren positif pada tahun ini,” kata Kerry Adrianto Riza, Komisaris Utama PT MAA, Senin (8/11/2021).

Salah satu lini utama dari Halofresh adalah produk pisang dan sayur hidroponik. Perseroan terus memperkuat lini bisnis tersebut dengan produk unggulannya adalah pisang cavendish.

Baca juga: Produsen Buah-buahan Halofresh Luncurkan Merek "Halo"

Kiat lain yang digunakan PT MAA untuk memperkuat lini bisnisnya adalah melakukan kerja sama dengan mitra petani lokal untuk memproduksi buah dan sayuran di sejumlah area di Pulau Sumatra dan Jawa.

“Kami tidak hanya melakukan pertambahan kapasitas produksi, melainkan juga perluasan lahan dengan melakukan pembinaan terhadap petani lokal sehingga memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar,” tambah Kerry Riza.

Terkait dengan itu, perseroan merambah pemasaran ke Jawa Barat. Kanal distribusinya pun bukan sekadar online, melainkan juga offline agar memberikan kemudahan bagi konsumen mendapatkan produk Halofresh.

Strategi lainnya adalah menunjuk penyanyi Raisa Andriana sebagai brand ambassador.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com