Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BSMU Gandeng Gudangemas.com Tingkatkan Kesadaran Investor Logam Mulia untuk Berzakat

Kompas.com - 11/11/2021, 14:55 WIB
Kiki Safitri,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) menandatangani perjanjian Kerjasama dengan PT Sinergi Mulia Investama atau lebih dikenal dengan Gudangemas.com untuk mengoptimalkan penghimpunan ZIS (Zakat, Infaq dan Sedekah).

Penandatangan Perjanjian Kerjasama Yayasan BSMU dengan Gudangemas.com ini terkait fasilitas penghimpunan dana zakat emas dan infaq atas penjualan dan pembelian emas nasabah melalui fitur zakat emas pada aplikasi mobile gudangemas.com.

Baca juga: Naik Rp 8.000, Simak Rincian Lengkap Harga Emas Antam Hari Ini

Penghimpunan dana zakat dan infaq dari Gudangemas.com nantinya akan disalurkan melalui tiga pilar program Yayasan BSMU.

“Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan literasi dan inklusi mengenai ZISWAF (zakat, infaq, shadaqah, wakaf) kepada masyarakat dan investor logam mulia melalui gudangemas.com. Selain itu juga bisa semakin mengoptimalkan penghimpunan ZIS,” kata Direktur Marketing dan Komunikasi Yayasan BSMU, Risyad Iskandar dalam siaran pers, Kamis (11/11/2021).

Adapun tiga pilar program Yayasan BSMU ini mencakup, mitra umat untuk meningkatkan perekonomian, didik umat melalui program Pendidikan melalui beasiswa kepada yatim, serta dhuafa dan simpati umat yang merupakan program pengentasan permasalahan masyarakat, bencana alam, dan bantuan sosial kemanusiaan.

Dengan kerjasama ini diharapkan investor-investor logam mulia bisa lebih mudah dalam menghitung nisab dan haul emas, membayar kewajiban zakat emas, serta mengetahui laporan penyaluran zakat emas oleh Yayasan BSMU.

Baca juga: Rincian Harga Emas Hari Ini di Pegadaian Terbaru

CEO Gudangemas.com, Herru Wijayadie mengungkapkan, kerjasama fasilitasi pembayaran zakat dan infaq dengan Yayasan Bini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya zakat dalam bertansaksi emas.

“Diharapkan dengan kerjasama ini bisa lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya zakat dalam bertransaksi emas," kata Herru.

Sebagai informasi, sampai dengan September 2021, realisasi penyaluran zakat, infaq dan dana sosial Yayasan BSMU sebesar Rp 48 miliar.

Sementara Gudangemas.com, merupakan platform layanan emas yang mencakup jual beli emas, identifikasi profil risiko calon investor, serta kalkulator perencanaan keuangan berbasis emas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com