Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Shopee Catat 11 Juta Produk Terjual dalam Lima Menit Pertama Kampanye 11.11 Big Sale

Kompas.com - 11/11/2021, 17:56 WIB
Imalay Naomi Lasono,
Sheila Respati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Gelaran kampanye Shopee 11.11 Big Sale memperoleh antusiasme tinggi dari masyarakat. Platform e-commerce tersebut mencatat 11 juta produk berhasil terjual dalam lima menit pertama kampanye tersebut berlangsung. Transaksi pembelian berasal dari konsumen di seluruh wilayah Indonesia. 

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, aktivitas belanja online dini hari juga mengalami peningkatan kunjungan hingga 5,5 kali lipat dalam dua jam pertama kampanye.

Adapun kategori terpopuler dalam kampanye 11.11 Big Sale di antaranya adalah kecantikan, pakaian pria, dan fashion muslim.

"Pada kategori fesyen muslim, tercatat 3.300 hijab terjual habis. Sama halnya dengan kategori kecantikan, 9.500 produk face mist. Kedua produk ini mencatatkan penjualan luar biasa hanya dalam kurun waktu 1 jam pertama kampanye 11.11 Big Sale," ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis (11/11/2021).  

Baca juga: Kisah 3 Sosok Pemuda Indonesia, Mengawali Bisnis dari Kegemaran hingga Go Internasional

Handhika juga mengatakan, para pelaku usaha lokal mengaku merasakan peningkatan penjualan dan antusiasme yang tinggi dari pengguna selama kampanye berlangsung. 

Bahkan, seorang pelaku UMKM yang merupakan seller pakaian pria mengaku mendapatkan 18.000 pesanan pada 1 jam pertama puncak kampanye 11.11 Big Sale.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna Shopee atas antusiasme tanpa henti yang ditunjukkan sepanjang kampanye 11.11 berlangsung,” kata Handhika.

Ia berharap, berbagai kemeriahan yang sudah disiapkan sepanjang 11.11 Big Sale dapat merealisasikan tujuan kampanye, yakni sebagai dorongan dan motivasi bagi perkembangan dan peningkatan bisnis, khususnya bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Untuk itu, kami kembali mengundang para pengguna untuk ikut serta menikmati keseruan kampanye sambil turut mendukung keberlangsungan bisnis para pelaku UMKM hingga akhir puncak Shopee 11.11 Big Sale,” papar Handhika.

Baca juga: Merdekakan Karyawan, Bisnis Sepatu Wanita Shopatblow Sukses Menembus Pasar Dunia

Pada puncak kampanye 11.11 Big Sale, pihaknya menghadirkan penampilan spesial dari boyband Korean Pop (K-Pop) ternama, yaitu NCT 127 melalui TV Show Shopee 11.11 Big Sale.

Acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh Lesti Kejora, Rizky Billar, King Nassar, Dewi Persik, dan Chef Adi.

Adapun puncak Shopee 11.11 Big Sale akan disiarkan secara langsung pada Kamis (11/11/2021) mulai pukul 19.00 WIB melalui platform Shopee Live, YouTube Shopee Indonesia, serta stasiun televisi nasional seperti RCTI, SCTV, Indosiar, ANTV, MNC TV, dan RTV.

Untuk mengikuti kemeriahan Shopee 11.11 Big Sale, Anda bisa mengunjungi laman berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com