Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek Pengumuman SKB CPNS Kemenkes 2021 di casn.kemkes.go.id

Kompas.com - 15/11/2021, 15:26 WIB
Muhammad Choirul Anwar

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021.

Kini, rekrutmen CPNS Kemenkes 2021 segera memasuki tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Karena itu, penting untuk mengetahui hal-hal terkait tahapan SKB Kemenkes.

Pengumuman SKB Kemenkes 2021 sudah disampaikan bersamaan dengan pengumuman hasil SKD CPNS Kemenkes 2021 pada link resmi casn.kemkes.go.id.

Baca juga: SKB Kemenhub 2021 Pakai Tes Kesehatan Jasmani dan Jiwa, Ini Bobot Nilainya

Hal tersebut tertuang melalui Pengumuman Nomor KP.01.02/Iv/19666/2021 tentang Hasil Seleksi Kompetensi Dasar Dan Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Kesehatan Tahun 2021.

Dijelaskan bahwa peserta SKB atau peserta yang dapat mengikuti SKB adalah peserta yang memiliki kode “P/L” di kolom keterangan pada Lampiran Pengumuman tersebut.

Materi SKB Kemenkes

Tahapan SKB Kemenkes terdiri dari sejumlah jenis ujian yang dijelaskan dalam pengumuman SKB Kemenkes 2021.

Pelaksanaan SKB CPNS Kemenkes 2021 terdiri dari materi sebagai berikut:

  1. Substansi jabatan dengan Computer Assisted Test (CAT)
  2. Wawancara dan praktik kerja untuk jabatan Dosen Asisten Ahli dan Pranata Laboratorium Pendidikan
  3. Praktik kerja untuk jabatan Pranata Komputer
  4. Wawancara untuk jabatan tertentu
  5. Uji Penambahan Nilai dari Sertifikat Kompetensi

Untuk materi SKB Kemenkes berupa substansi jabatan dengan Computer Assisted Test (CAT) akan dilaksanakan pada 34 provinsi.

Peserta dapat memilih lokasi ujian CAT tersebut melalui akun masing-masing peserta pada laman https://sscasn.bkn.go.id pada tanggal 15-16 November 2021.

Sedangkan materi SKB Kemenkes berupa Wawancara dan Praktik Kerja untuk jabatan Dosen Asisten Ahli dan Pranata Laboratorium Pendidikan akan dilaksanakan secara daring (online) dengan video conference.

Baca juga: Cek Materi Pokok SKB CPNS 2021, Ini Link Download Kisi-kisi Soal Ujian

Mekanisme dan tata cara penyelenggaraan SKB Wawancara dan Praktik Kerja secara daring (online) dengan video conference untuk jabatan Dosen Asisten Ahli dan Pranata Laboratorium Pendidikan tersebut akan diumumkan tersendiri.

Sementara itu, materi SKB Kemenkes berupa Praktik Kerja untuk jabatan Pranata Komputer akan dilaksanakan di provinsi sesuai lokasi pilihan ujian CAT masing-masing peserta.

Mekanisme dan tata cara penyelenggaraan praktik kerja untuk Jabatan Pranata Komputer akan diumumkan tersendiri.

Adapun wawancara untuk jabatan tertentu diperuntukkan bagi sejumlah jabatan yaitu jabatan Administrator Kesehatan Ahli Pertama, Entomolog Kesehatan Ahli Pertama, Epidemiolog Kesehatan Ahli Pertama, Nutrisionis Ahli Pertama, Penyuluh Kesehatan Masyarakat Ahli Pertama, Pembimbing Kesehatan Kerja Ahli Pertama, dan Sanitarian Ahli Pertama dengan kriteria penempatan di kantor pusat Kementerian Kesehatan.

Materi SKB Kemenkes berupa Wawancara untuk jabatan tertentu tersebut akan dilaksanakan secara daring (online) dengan video conference.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com