Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Lani Darmawan, Calon Presiden Direktur CIMB Niaga

Kompas.com - 22/11/2021, 14:17 WIB
Rully R. Ramli,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 17 Desember mendatang, guna membahas perubahan susunan direksi perusahaan.

Sebagaimana diketahui, pada akhir Oktober lalu, Tigor M. Siahaan memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi Presiden Direktur CIMB Niaga.

Menyusul keputusan tersebut, Komite Nominasi dan Remunerasi beserta Dewan Komisaris CIMB Niaga sepakat untuk menominasikan Lani Darmawan untuk menjadi orang nomor satu bank dengan kode emiten BNGA itu.

Baca juga: CIMB Niaga Siapkan Lani Darmawan sebagai Presdir Pengganti Tigor Siahaan

"Setelah mendapat rekomendasi dari Komite Nominasi & Remunerasi dan Dewan Komisaris, CIMB Niaga menominasikan Ibu Lani Darmawan sebagai Presiden Direktur Perseroan," kata Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal Bank CIMB Niaga, Fransiska Oei, Jumat (19/11/2021).

Adapun kesepakatan pengangkatan Lani sebagai Presiden Direktur CIMB Niaga akan dibahas pada gelaran RUPSLB 17 Desember mendatang.

Lani yang saat ini menjabat sebagai Direktur Consumer Banking CIMB Niaga merupakan seorang bankir senior.

Wanita kelahiran Karawang, 20 April 1962 itu, telah berkecimpung selama lebih dari 35 tahun di industri perbankan.

Lani yang merupakan lulusan Bachelor of Densitry from Universitas Trisakti, Jakarta (1985), sudah menempati berbagai posisi strategis di berbagai bank swasta raksasa.

Tercatat pada 1990-1999 Lani menjabat sebagai Deputy General Manager di PT Bank Central Asia Tbk. Kemudian, pada 2000 Ia melanjutkan karirnya ke Citibank Indonesia, dan menempati posisi Vice President.

Baca juga: OCTO Mobile Jadi Senjata CIMB Niaga Bersaing dengan Bank Digital

Tidak lama berselang, tepatnya pada 2000-2004 Lani menjabat sebagai Consumer Banking Group Head di LippoBank. Pada 2007-2010 Lani menempati posisi strategis lainnya, yakni sebagai Consumer Banking Country Head di Standard Chartered Indonesia.

Karirnya semakin cemerlang, di mana pada 2012-2015 Ia menjabat sebagai Retail Banking Director PT Bank Maybank Indonesia. Hingga akhir pada 2016, Lani mulai masuk ke jajaran direksi CIMB Niaga sebagai Direktur Consumer Banking.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com