Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grab dan OVO Bagi-bagi Rp 20 Miliar untuk Mitra Pengemudi dan Merchant

Kompas.com - 25/11/2021, 09:30 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan ride hailing, Grab Indonesia bersama dengan dompet digital OVO membagikan Rp 20 miliar ke mitra pengemudi dalam rangka Hari Mitra Grab.

Country Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, acara tahunan ini merupakan bagian dari inisiatif GrabForGood sebagai program berkelanjutan jangka panjang yang ditujukan untuk mitra Grab di Indonesia.

“Sebagai ungkapan apresiasi, Grab bersama OVO menyerahkan apresiasi sebesar total Rp 20 miliar, yang akan dibagikan secara proporsional kepada 80.000 mitra pengemudi dan 3.000 merchant yang bersama-sama melalui suka dan duka dalam membangun Grab Indonesia dan OVO,” kata Neneng melalui siaran pers, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Simak Tarif dan Cara Pesan Grab dan GoCar di Bandara Juanda

Neneng mengatakan, mitra pengemudi yang memenuhi syarat akan menerima dana apresiasi yang ditentukan berdasarkan banyaknya perjalanan yang telah ditempuh selama masa aktif, dengan besaran mulai dari Rp 150.000, Rp 500.000, hingga Rp 5 juta per mitra pengemudi.

Sementara, ribuan merchant makanan GrabFood yang memenuhi syarat mendapatkan rewards hingga 3 persen dari total penjualan berdasarkan tingkat performa dari segi penjualan dan sesuai syarat serta ketentuan berlaku.

“Pemberian dana apresiasi bagi para mitra pengemudi serta rewards bagi para mitra merchant diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga para mitra, serta mendorong pendapatan di tengah tantangan pandemi,” ujar Neneng.

Baca juga: Grab dan GoCar Bandara Soekarno-Hatta: Cara Pesan, Tarif, Titik Jemput

Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra mengungkapkan, mitra pengemudi dan mitra merchant UMKM memainkan peranan penting dalam mendukung aktivitas harian masyarakat terutama di tengah pandemi seperti sekarang ini.

“Kami mendedikasikan dana apresiasi ini untuk semua mitra yang juga merupakan pengguna setia OVO, dengan harapan dapat menyuntikkan semangat baru,” jelas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com