Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Buka Rekening BSI Bisa Lewat Aplikasi LinkAja

Kompas.com - 25/11/2021, 13:39 WIB
Rully R. Ramli,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Syariah Indonesia Tbk menjalin kerja sama dengan PT Fintek Karya Nusantara atau LinAja dalam rangka peningkatan layanan perbankan secara digital.

Melalui kolaborasi tersebut, BSI dan LinkaAja menawarkan berbagai kemudahan layanan keuangan atau perbankan secara digital.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh kerja sama tersebut ialah pembukaan rekening BSI yang dapat dilakukan melalui aplikasi LinkAja.

Baca juga: Simak Kode Bank BSI Syariah untuk Keperluan Transfer

"Yang menarik pembukaan rekening. Jadi melalui BSI Mobile connect dengan LinkAja, jadi nanti customer LinkAja yang ingin membuka rekening BSI bisa melalui LinkAja," kata Hery dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) BSI dan LinkAja, Kamis (25/11/2021).

Hery menilai, kerja sama dengan LinkAja selaras dengan fokus bisnis perusahaan saat ini, yakni pengembangan layanan keuangan atau perbankan secara digital.

Bank syariah terbesar nasional itu mencatat, sampai dengan kuartal III-2021 transaksi melalui e-channel perbankan porsinya telah mencapai 95 persen, dan hanya 5 persen transaksi yang masih dilakukan melalui kantor cabang.

Selain itu, jumlah transaksi melalui platform digital BSI Mobile tercatat mengalami pertumbuhan yang signifikan, yakni hampir mencapai 75 juta transaksi hingga akhir September 2021.

"Pandemi membawa perubahan customer behavior, sehingga kita harus cepat mengantisipasi," ujar Hery.

Baca juga: Mudah, Begini Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BSI

Sementara itu, Direktur Marketing LinkAja Wibawa Prasetyawan menyebutkan, kolaborasi dengan BSI akan menawarkan berbagai layanan khusus.

Kolaborasi itu menawarkan layanan penarikan dana LinkAja di ATM BSI tanpa kartu, transfer layanan syariah LinkAja ke rekening BSI, hingga tunjangan karyawan BSI melalui aplikasi LinkAja syariah.

"Dengan bersama-sama, langkah kita semakin dimudahkan untuk memajukan literasi digital keuangan syariah di Indonesia," ucap Wibawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com