Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Fitur Ini, Mitra Bukalapak Bisa Jadi Agen Logistik SiCepat Ekspress hingga Grab

Kompas.com - 30/11/2021, 16:45 WIB
Elsa Catriana,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comBukalapak memperkenalkan fitur Agen BukaSend di aplikasi Mitra Bukalapak.

Dengan fitur ini, pelaku UMKM dapat menjadi agen pengiriman barang untuk sejumlah jasa penyedia logistik, yaitu SiCepat Ekspres, J&T Express, Lion Parcel, Ninja Xpress, Anteraja, dan Grab tanpa harus mengumpulkan modal.

Baca juga: Bukalapak Dapat Suntikan Dana dari Bank DBS Indonesia Rp 2 Triliun

President Commerce & Fintech Bukalapak Victor Lesmana mengatakan, fitur ini diharapkan dapat membantu para mitra Bukalapak mengembangkan bisnisnya sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan, khususnya selama pandemi ini.

“Situasi pandemi telah mendorong perkembangan industri e-commerce sebagai sarana masyarakat Indonesia memenuhi berbagai kebutuhan. Seiring dengan hal tersebut peran teknologi kian besar dalam membantu para pelaku industri logistik menjawab kebutuhan ini dengan lebih efisien. Kami juga ingin membantu para mitra kami dalam mendapatkan penghasilan tambahan,” ujar Victor dalam pelucuran secara vitual, Selasa (30/11/2021).

Victor menuturkan, setelah bisa menyediakan stok barang dengan lebih efisien serta menambah berbagai layanan lainnya seperti pembayaran tagihan, pengiriman uang, dan penjualan voucher gaming, kini 8,7 juta Mitra Bukalapak, yang terdiri dari warung dan agen individu, dapat menjadi agen pengiriman barang hanya dengan melakukan pendaftaran di aplikasi tersebut.

Dengan menjadi Agen BukaSend, para Mitra Bukalapak membantu menghubungkan para penyedia jasa logistik rekanan BukaSend ke jutaan titik penjemputan barang tanpa harus berinvestasi dalam jumlah besar untuk menyediakan gudang dan multi mode transportasi.

Baca juga: Bukalapak Luncurkan Aplikasi BukuMitra, Apa Itu?

Di sisi lain, para Mitra Bukalapak yang menjadi Agen BukaSend juga dapat meraih penghasilan tambahan dari layanan ini.

Sementara untuk proses menjadi Agen BukaSend, dikatakan Victor, sangat mudah.

Cukup download aplikasi Mitra Bukalapak, kemudian pilih menu Agen BukaSend dan isi data pengirim dan penerima, lalu Mitra sudah bisa mengirimkan barang.

Agen BukaSend dapat menikmati komisi bersaing, hingga 35 persen dari total biaya kirim dan beragam promo Cashback dan potongan harga yang menarik.

Pengguna BukaSend juga dapat menikmati berbagai program dan penawaran, seperti Sultan BukaSend, Membership Program, Jaminan Pasti Dijemput, Ongkir Gokil, Print Thermal Resi, fitur Kirim Lagi, Laporan Komisi Bulanan, Materi Promosi Agen, dan lain sebagainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com