Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BUMN Belum Dapat Penugasan soal Pengadaan Vaksin Booster pada 2022

Kompas.com - 06/12/2021, 10:59 WIB
Yoga Sukmana

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Farmasi belum mendapat tugas pengadaan booster vaksin tahun 2022.

Sebelumnya rencana pemberian booster vaksin virus corona (Covid-19) mulai dikaji oleh pemerintah. Hal itu mengingat adanya perkembangan Covid-19.

"Sampai saat ini kami belum mendapatkan penugasan (pengadaan booster) tersebut," ujar Sekretaris Perusahaan Bio Farma Bambang Heriyanto saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (5/12).

Sebagai informasi, sebelumnya pengadaan vaksin untuk program vaksinasi Covid-19 dibatasi hanya dapat dilakukan oleh BUMN. Bio Farma mengadakan vaksin untuk program pemerintah sementara Kimia Farma sebagai anggota holding BUMN farmasi mengadakan vaksin untuk program vaksin gotong royong.

Baca juga: Melantai di BEI, Tays Bakers Berambisi Jadi Top 10 Brand Makanan Ringan di Asia Tenggara

Total target vaksinasi pemerintah sebanyak 208,26 juta orang dengan kebutuhan 2 dosis per orang. Saat ini masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama sebanyak 142,43 juta orang dan 99 juta orang telah mendapatkan dosis kedua."Kita selesaikan dulu program tahun 2021," terang Bambang.

Sebagai informasi, sebelumnya pemerintah berencana melakukan booster vaksin bagi masyarakat pada tahun 2022 mendatang. Pada pemberian booster vaksin, pemerintah tidak lagi menanggung biaya vaksinasi.

Pemerintah hanya menanggung booster vaksin bagi masyarakat peserta Jaminan Kesehatan Nasional sebagai Penerima Bantuan Iuran (PBI). Sementara masyarakat lainnya dapat melakukan pembayaran mandiri dalam booster vaksin. (Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Handoyo)

Baca juga: Masih Melemah, Simak Harga Bitcoin dkk Hari Ini

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Rencanakan booster vaksin Covid-19 tahun depan, BUMN belum dapat tugas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com