Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Saja Fasilitas yang Ada Shopee Solo Creative & Innovation Hub?

Kompas.com - 06/12/2021, 18:34 WIB
Elsa Catriana,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Shopee meresmikan Shopee Solo Creative & Innovation Hub yang berlokasi di Solo Technopark, Jawa Tengah pada Senin (6/12/2021).

Direktur Shopee Indonesia Handika Jahja mengatakan, fasilitas ini akan menjadi wadah bagi komunitas di Kota Surakarta dan sekitarnya untuk bahu-membahu menemukan solusi agar mampu beradaptasi hingga menjadi wadah penciptaan generasi pelaku usaha muda dalam mengembangkan usahanya.

"Hari ini kita wujudkan kerjasamaa pembukaan mulai dari Garena, Gaming Community Hub, dan juga Shopee Solo Creative & Innovation Hub. Tempat ini bisa dipakai sebagai tempat diskusi generasi muda, pelaku usaha muda di Jawa Tengah untuk sama-sama mencari ide dan berkolaborasi di sini," ujar Handika saat peresmian secara virtual, Senin (6/12/2021).

Baca juga: Hadir di Jakarta, Apa Saja Fasilitas yang Ditawarkan Kampus UMKM Shopee Jakarta?

Handika menuturkan, Shopee Solo Creative & Innovation Hub ini dihadirkan secara gratis yang di dalamnya ada ruangan khusus seperti Garena untuk bagian main game bareng alias mabar, nonton bareng alias nobar dan ruangan untuk kolaborasi.

Sementara di bagian ruangan Shopee, ada ruangan khusus untuk meeting, serta co-working dan ruang kolaborasi.

" Fasilitas ini gratis. Kita harap dengan fasilitas ini bisa menghadirkan pemuda-pemudi generasi baru mengeluarkan bakatnya untuk terus berinovasi dan kolaborasi tumbuh kembangnya di Kota Solo baik di industri entertaiment, industri game dan industri technology," kata Handika.

Baca juga: Operasikan Kantor di Solo, Shopee Targetkan Buka 2.000 Pekerjaan Baru

Sementara itu Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi langkah yang dilakukan Shopee.

Sebab kata dia, disrupsi digital memaksa UMKM mau tak mau harus berakselerasi dan pindah ke platform digital. Apalagi di tahun 2025 diprediksi nilai ekonomi digital Indonesia bisa mencapaiRp 1.700 triliun.

"Saya nyakin Shopee Solo creative & Innovation Hub ini akan menjadi wadah yang tepat untuk Solo dalam menciptakan anak muda yang menjadi wirausaha yang unggul," kata Teten.

Baca juga: Shopee Buka Kantor di Solo, Gibran: Ini Momentum untuk Pulihkan Ekonomi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com