Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ace Hardware Mau Tutup Gerainya Lagi

Kompas.com - 07/12/2021, 14:40 WIB
Akhdi Martin Pratama

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan ritel barang rumah tangga, PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) berencana menutup salah satu gerai miliknya pada Rabu (8/12/2021). Rencana penutupan akan dilakukan pada gerai Ace Hardware yang berlokasi di Emporium Pluit, Jakarta.

"(Gerai Ace Hardware) ditutup karena masa sewa telah berakhir," ujar Sekretaris Perusahaan Ace Hardware Indonesia Helen Tanzil dalam keterbukaan informasi yang dikutip dari Kontan  pada Selasa (7/12/2021).

Gerai Ace Hardware yang ingin ditutup itu sudah beroperasi selama 10 tahun dan memiliki luasan sekitar 800 meter persegi.

Baca juga: Digugat PKPU, Ini Kata Ace Hardware

Asal tahu saja, dengan adanya penutupan gerai ini, artinya Ace Hardware sudah menutup tiga unit usaha sepanjang tahun 2021.

Menurut catatan Kontan.co.id, alasan ketiga gerai ditutup karena masa sewa telah berakhir. Selain gerai di Emporium Pluit, Jakarta, gerai lain yang telah habis masa kontraknya berlokasi di Panam Square Mall, Pekanbaru, Riau yang ditutup pada 30 Maret 2021.

Satu gerai lainnya berlokasi Waru Surabaya, Jawa Timur yang ditutup pada 1 November 2021 lalu.

Selain menutup unit usaha, perusahaan tersebut juga aktif membuka unit usaha baru. Mengutip keterbukaan informasi, Ace Hardware telah membuka sembilan gerai sepanjang tahun 2021.

Baca juga: Proses Mediasi Gagal, Ace Hardware Lanjutkan Gugatan ke Wibowo & Partners

Yang terbaru, perusahaan ritel barang rumah tangga itu menambahkan satu gerai seluas 550 meter persegi di Graha Raya, Tangerang, Banten pada pada 18 November 2021.

Capaian ini sudah melebihi target yang ditetapkan sebelumnya. Menurut catatan Kontan, Ace Hardware berharap bisa membuka delapan gerai baru sepanjang tahun ini.

Sebagai informasi, target gerai baru yang dibidik perusahaan tahun ini lebih mini dibanding realisasi tahun 2020 yang mencapai 14 gerai baru.

Baca juga: Depak Ace Hardware, Antam Masuk MSCI

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judulSewa berakhir, Ace Hardware Indonesia (ACES) tutup gerai lagi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com