Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspansi 2022, HERO Bakal Tambah Gerai IKEA

Kompas.com - 10/12/2021, 12:22 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hero Supermarket Tbk (HERO) memastikan akan melakukan pengembangan bisnis dengan meningkatkan investasi pada brand utamanya, yakni IKEA, Guardian, dan Hero.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Patrik Lindvall, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk mengungkapkan, pihaknya akan melakukan ekspansi bisnis, yakni penambahan tiga gerai baru IKEA dan Hero Supermarket. Selain itu, Guardian juga terus memperluas jaringan dan memperkuat proposisi pelanggan.

“Seluruh capaian ini merupakan bagian dari rencana transformasi multi tahun untuk memastikan seluruh bisnis Perseroan menjadi lebih inklusif, terjangkau dan dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat,” kata Patrik dalam siaran pers, Kamis (9/12/2021).

Baca juga: Hero Bantah Penutupan Giant karena Alasan Pengurangan Investasi

Patrik menjelaskan, perseroan berencana untuk menambah gerai-gerai Guardian baru hingga akhir tahun 2022 dan terus berupaya untuk melakukan investasi pada infrastruktur rantai pasok atau supply chain.

Patrik juga mengungkapkan, ke depannya IKEA diharapkan dapat melipatgandakan ruang bisnisnya dalam dua hingga tiga tahun ke depan. Perseroan juga akan mengembangkan pengalaman berbelanja yang baru dan menyenangkan bagi pelanggan serta menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Kami tetap yakin pada rencana transformasi multi tahun untuk dapat meraih kesuksesan jangka panjang. Kami berkomitmen untuk terus menyediakan layanan terbaik bagi pelanggan kami dan memastikan agar kesejahteraan mereka tetap terjaga,” jelas Patrik

Rencana transformasi juga berjalan seiring perolehan pendapatan bersih perseroan sebesar Rp 4,4 triliun di kuartal III tahun 2021. Partrik bilang, meskipun pandemi memberikan dampak yang signifikan terhadap HERO Group, perseroan berhasil mengatasi tantangan-tantangan tersebut dengan teru melakukan penyesuaian dan berupaya untuk mewujudkan peningkatan kinerja jangka panjang.

Patrik menjelaskan, HERO Group terus memperkuat portofolio bisnisnya pada tiga brand, yaitu Hero Supermarket, Guardian, dan IKEA – di mana masingmasing brand tersebut telah melayani masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya pada tiga bidang yang berbeda, termasuk retail modern, kesehatan dan kecantikan, serta perabot rumah tangga.

Baca juga: Giant Resmi Pamit dari Indonesia

Saat ini, IKEA sudah membuka tiga gerai terbarunya di Bandung, Jakarta Garden City, dan Bali. Sejak awal tahun 2021, IKEA memiliki dua kali lebih banyak jaringan gerai dari total area yang sudah dimiliki sebelumnya.

Kontribusi dari e-commerce juga terus mengalami peningkatan. HERO Group juga memiliki rencana untuk melakukan transformasi beberapa gerai Giant menjadi gerai IKEA, yang diharapkan dapat semakin memperluas ruang bisnisnya dari level 2020 pada dua hingga tiga tahun ke depan.

“Dengan rencana transformasi yang sedang berjalan tersebut, Perseroan akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan menyediakan pengalaman berbelanja yang baru dan menyenangkan bagi pelanggan, dan di waktu yang sama menciptakan 2.000 lapangan pekerjaan baru selama tiga tahun ke depan,” ujar dia.

Baca juga: Meski Rugi, Hero Pastikan 7.000 Karyawan Giant yang Kena PHK Dapat Pesangon

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com