Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Cek Ongkir dan Cek Resi Anteraja Reguler

Kompas.com - 17/12/2021, 10:28 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Muhammad Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pasti ada saatnya cemas dengan nasib paket kiriman yang tak kunjung datang. Ada juga momen saat baru belanja online di e-commerce kesayangan lalu tidak sabar paketnya sampai ke rumah. Untuk itulah fitur cek resi Anteraja reguler ada.

Jadi pengguna tidak perlu sampai repot-repot tanya ke penjual di e-commerce, apalagi sampai telepon customer service. Anteraja selalu mengupdate keberadaan paketmu dengan Anteraja cek resi supaya bisa lacak paket dengan mudah.

Berdasarkan situs resminya cek resi Anteraja reguler, Anteraja saat ini memiliki beberapa layanan pengiriman, yaitu:

  • Cek resi Anteraja Reguler. Tarif ongkos kirim (ongkir) paket Reguler ini paling murah, mulai dari Rp 5.000. Namun waktu pengiriman lebih lama, bisa lebih dari dua hari tergantung jarak pengiriman.
  • Next Day. Tarif ongkir layanan ini mulai dari Rp 8.000. Waktu pengirimannya lebih cepat dari Reguler, bahkan untuk wilayah Jabodetabek paket sampai selang satu hari.
  • Same Day. Tarif ongkir layanan ini lebih mahal yaitu mulai dari Rp 13.500 tapi waktu pengirimannya jauh lebih cepat bahkan tidak sampai sehari sudah di tujuan.

Baca juga: Cuma Semenit, Cara Cek Resi SiCepat

Cek resi Anteraja reguler merupakan salah satu kemudahan Anteraja supaya pengguna bisa mengetahui posisi paket secara realtime. Setiap perkembangan posisi paket, akan diperbarui ke sistem supaya pengguna dapat mengetahui kondisi dan letak paketnya.

Cara cek resi Anteraja reguler pun cukup mudah, bisa dilakukan secara online. Berikut cara Anteraja cek resi dikutip dari situs resmi Anteraja:

  • Buka link ini
  • Masukkan 13 digit nomor Anteraja cek resi atau AWB (air waybill) yang didapatkan dari pengiriman paket lewat aplikasi Anteraja ke kolom lacak paket di atas.
  • Selain nomor cek resi Anteraja reguler, pengguna juga bisa memasukkan informasi kode booking maupun nomor invoice yang didapat dari e-commerce tempat pengguna berbelanja online. Misalnya belanja dari Tokopedia, Shopee, atau Blibli, nanti nomor yang tertera di invoice yang dikirim ke email kamu bisa jadi kode buat lacak pengiriman.
  • Jika muncul kode captcha, jangan lupa diketik mengikuti sesuai karakter yang tampil di samping kiri kolom pengisian, ini supaya pemakaian komputer kamu dan sistem lacak paket kami semakin aman.
  • Cara Anteraja cek resi terakhir, klik tombol lacak.
  • Halaman akan menampilkan rincian paket ada di mana.

Baca juga: Cara Cek Resi JNE via Website, Aplikasi MyJNE, dan Google

Kalau cara cek resi Anteraja reguler ini masih belum jelas, pengguna bisa menghubungi customer service Anteraja untuk lacak paket dan memberikan solusinya apabila ada kendala.

Selain cara Anteraja cek resi, pengguna juga bisa melakukan cek ongkir Anteraja di website resminya. Caranya pun semudah cek resi Anteraja reguler, sebagai berikut:

  • Buka link ini 
  • Isi lokasi asal pengiriman dan lokasi tujuan pengiriman.
  • Klik Cek Ongkir.
  • Halaman akan menampilkan rincian ongkir Anteraja seperti jenis layanan, harga per Kg, dan estimasi waktu pengiriman.

Demikian rincian jenis layanan, cara Anteraja cek resi, dan cara cek ongkir Anteraja. Semoga tulisan ini membantu untuk cek resi Anteraja reguler.

Baca juga: Cara Cek Resi J&T Express Online

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com