Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengungsi Erupsi Semeru Terima Bantuan Genset hingga Toilet Portable

Kompas.com - 17/12/2021, 14:34 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT. Dayamitra Telekomunikasi atau Mitratel (MTEL) menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru. Adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa genset, toilet portable, septictank, tenda, terpal, dan lain-lain untuk kebutuhan para pengungsi.

Direktur Utama Mitratel Theodorus A Hartoko mengatakan, dengan penyaluran bantuan tersebut, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat pengungsi yang terdampak erupsi Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang.

"Melalui Program Mitratel Berbagi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, semoga bantuan ini dapat dioptimalkan di wilayah terdampak dan kita semua berdoa agar masyarakat diberikan kesabaran dan ketabahan,” ujar Theodorus melalui siaran pers, Jumat (17/12/2021).

Baca juga: Luhut ke Investor: Jangan Sungkan Hubungi Saya Jika Alami Kesulitan Berinvestasi

Penyerahan bantuan tersebut disampaikan langsung oleh Theodorus A Hartoko dan diterima oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati di Posko Tanggap Darurat Pasirian Lumajang. 

Selain itu turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Lumajang Teguh Widjayono, Sekretaris BPBD Prov Jatim Erwin Indra Widjaja.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang menyampaikan terima kasih kepada Mitratel yang telah memberikan empati terhadap masyarakat Lumajang yang sedang terkena ujian erupsi gunung semeru dengan memberikan bantuan genset, toilet portable, septictank, tenda, terpal, dan lain-lain untuk kebutuhan para pengungsi,” kata Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati.

Baca juga: Harga Pangan di Jakarta Hari Ini, Cabai Rawit Merah Tembus Rp 84.377 Per Kg

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com