Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Bulu Burung hingga Parkiran, Ini 10 Barang Termahal di Dunia

Kompas.com - 17/12/2021, 15:09 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mungkin akan terdengar konyol menghabiskan banyak uang untuk deretan barang termahal di dunia ini. Namun saat memiliki banyak uang pasti akan mencari benda termahal di dunia untuk sekedar dimiliki.

Orang-orang super kaya ingin memiliki koleksi barang eksklusif untuk dipamerkan. Hari ini kita akan membahas 10 barang termahal di dunia yang tidak mungkin dibeli oleh orang biasa.

Benda paling mahal di dunia ini tidak hanya berupa barang mewah tetapi juga lukisan serta barang antik bernilai tinggi. Berikut daftar 10 benda termahal di dunia dikutip dari thetealmango.com:

1. Ferrari 1963 GTO

Harga mobil Ferrari ini sangat fantastik yakni 52 juta dollar AS setara Rp 747 miliar. Dibeli oleh pembeli asal Paul Pappalardo, seorang pengacara paten kreatif dalam transaksi pribadi.

Baca juga: Berhiaskan Meteorit, Ini 5 Sepatu Termahal di Dunia

Harga tersebut membuat mobil ini menjadi benda paling mahal di dunia yang pernah ada. Jangan heran dengan harganya, mobil ini memiliki sejarah pernah memenangkan road race Tour de France tahun 1963 dan dikendarai oleh Jean Guichet.

2. Yacht History Supreme

Yacht History Supreme adalah kapal pesiar termahal di dunia yang bernilai sekitar 4,8 miliar dollar AS. Kapal pesiar ini dirancang oleh Stuart Hughes, seorang desainer mewah terkenal asal Inggris, membutuhkan waktu hampir tiga tahun untuk menyelesaikan barang termahal di dunia ini.

Kapal setinggi 100 kaki ini dibeli oleh Pengusaha Malaysia seharga 4,5 miliar dollar AS setara Rp 64,71 triliun. Kamar tidur utama kapal pesiar ini terbuat dari batu meteorit membuatnya jadi benda termaha di dunia.

Harga yang sangat tinggi untuk kapal pesiar ini adalah karena penggunaan sekitar 100.000 Kg logam mulia seperti emas murni dan platinum untuk merakit kapal mewah ini.

Baca juga: Deretan Sekolah Termahal di Indonesia, Ada yang Biayanya Seharga Fortuner

Logam mulia digunakan untuk membuat hampir seluruh kapal mulai dari dasar kapal hingga ruang makan, hingga tangga pun terbuat dari logam mulia. Sungguh pantas jika dijuluki benda paling mahal di dunia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com