Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Cek Resi Ninja Xpress Online

Kompas.com - 19/12/2021, 11:08 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Muhammad Idris

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ninja Xpress merupakan salah satu layanan antar barang di Indonesia. Seperti layanan antar barang lainnya, Ninja Xpress juga menyediakan cara cek resi Ninja Xpress secara mudah.

Para pelanggan Tokopedia, Shopee, Berrybenka, dan Lazada pasti tidak asing dengan Ninja Xpress karena Ninja Xpress menjadi salah satu pilihan antar barang di e-commerce tersebut. Ninja Express cek resi memudahkan pelanggannya untuk melacak paket.

Ninja Xpress diluncurkan pada 2014, memulai operasinya di Singapura dan menjadi terbesar dan tercepat di kawasan ini. Lalu Ninja Xpress cek resi memperluas jaringannya di Asia Tenggara dengan masuk ke Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia, Thailand, dan Vietnam.

Mengutip dari situs resmi Ninja Xpress, saat ini Ninja Xpress memiliki beberapa layanan seperti:

Baca juga: Mudah dan Cepat Cara Cek Resi Pos Indonesia

  • Reguler. Layanan dengan diskon hingga 35 persen, tanpa biaya administrasi, dan tanpa minimum paket untuk dijemput.
  • COD atau cash on delivery. Layanan ini menawarkan biaya COD hanya 2,5 persen sampai 3 persen dan menjangkau 100 persen wilayah Indonesia.
  • COD Advance. Dengan layanan ini dana COD cair di muka hingga Rp 150 juta per hari, biaya COD hanya 2,5-3 persen, dan proses pengiriman cepat hanya 1-2 hari.
  • Ninja Academy. Layanan ini berupa fasilitas untuk mempercepat pengembangan bisnis para pebisnis yang bekerja sama dalam pengantaran produknya dengan Ninja Xpress.

Dalam cek resi Ninja Xpress, pengguna membutuhkan nomor resi yang bisa didapatkan dari aplikasi atau penjual di e-commerce. Setelah mengirim barang di kantor Ninja Xpress, pengguna juga akan diberikan tanda bukti pengiriman berupa resi.

Baca juga: Cara Cek Ongkir dan Cek Resi Anteraja Reguler

Cara cek resi Ninja Xpress pun cukup mudah, bisa dilakukan melalui ponsel atau PC dan kantor cabang terdekat. Berikut cara Ninja Xpress cek resi:

  • Buka situs resmi Ninja Xpress di sini.
  • Masukkan nomor resi yang akan dicek di kolom Masukkan tracking ID paket.
  • Klik Lacak paket.
  • Halaman akan menampilkan lokasi keberadaan pakett beserta rincian waktunya.

Ilustrasi Ninja Express cek resiTangkapan layar website Ninja Xpress. Ilustrasi Ninja Express cek resi

Ninja Xpress cek resi juga bisa dilakukan melalui situs web penyedia jasa cek resi seperti cekresi.com, parcelsapp.com, paketmu.com, dan resimu.net. Namun tidak dapat dipastikan apakah aman atau tidak.

Jadi jika cara Ninja Xpress cek resi di atas tidak bisa dilakukan, maka pengguna bisa mendatangi kantor cabang Ninja Xpress terdekat. Untuk minta dilakukan cek resi Ninja Xpress dengan petugas kantor cabang.

Ninja Xpress juga memiliki media sosial Instagram @ninjaxpressid dan email support_id@ninjavan.co jika pengguna memiliki masalah terkait pengiriman paket. Bisa juga menghubungi nomor customer service Ninja Xpress di 021 2926 4120.

Demikian cara cek resi Ninja Xpress secara online dan mudah. Memang jasa pengiriman ini belum terkoneksi Google yang memudahkan pengguna untuk Ninja Xpress cek resi seperti layanan JNE, J&T dan SiCepat tapi cara di atas juga sudah cukup mudah diikuti.

Baca juga: Cara Cek Resi JNE via Website, Aplikasi MyJNE, dan Google

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com