Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Transfer GoPay ke GoPay dan Minta Transfer via Chat

Kompas.com - 24/12/2021, 18:17 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Muhammad Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - GoPay merupakan uang elektronik yang bisa digunakan untuk transaksi pembayararan dan keuangan melalui aplikasi Gojek. Gojek meyediakan fitur cara transfer GoPay ke GoPay agar penggunanya bisa cara krim GoPay ke orang terdekat.

GoPay bisa digunakan untuk pembayaran di aplikasi Gojek, toko atau restoran rekan usaha GoPay, PayLater, dan transaksi keuangan lainnya seperti transfer GoPay ke GoPay serta transfer ke bank atau dompet digital lainnya.

Top up GoPay juga termasuk mudah karena berbagai platform perbankan, minimarket, e-commerce, dan dompet digital lainnya sudah bekerja sama untuk top up GoPay. Salah satu cara mudah top up GoPay dengan cara transfer GoPay ke GoPay.

Cara transfer GoPay ke GoPay

Cara transfer GoPay ke GoPay ini penting bagi pengguna yang suka jajan, belanja, dan hangout bersama teman dan keluarga. Untuk bisa menggunakan fitur cara transfer GoPay ke GoPay ini pengguna perlu melakukan upgrade akun GoPay miliknya.

Baca juga: Cara Tarik Tunai GoPay di ATM BCA

Pastikan terlebih dahulu sudah mengunduh aplikasi Gojek di Google Play Store dan App Store. Berikut cara transfer GoPay ke GoPay dilansir dari situs resmi Gojek:

  • Buka aplikasi Gojek di ponsel.
  • Klik bayar di halaman utama aplikasi Gojek
  • Ketik nama atau nomor ponsel akun GoPay yang akan dikirimi saldo GoPay.
  • Masukkan nominal saldo GoPay yang ingin di transfer. lalu klik Konfirmasi.
  • Tambahkan ikon tema dan pesan catatan jika merasa perlu.
  • Tambahkan Jadi Teman di GoPay jika ingin momen kiriman ini dapat dilihat oleh teman GoPay-mu dan teman GoPay penerima. Atau pilih Rahasia jika hanya ingin dilihat olehmu dan penerima saja.
  • Masukkan PIN GoPay dan cara transfer GoPay ke GoPay telah berhasil. Notifikasi akan masuk dengan keterangan transfer GoPay ke Gopay telah berhasil dan saldo GoPay masuk ke akun penerima.

Pengguna GoPay dapat melihat momen cara kirim GoPay ke orang yang pernah dilakukan oleh teman GoPay lain di GoPay Feed. Pilih Riwayat pada menu GoPay jika ingin melihat transaksi GoPay yang sudah pernah dilakukan.

Baca juga: Praktis, Cara Beli Spotify Premium Lewat OVO dan Dana

Tutorial transfer GoPay ke GoPay.KOMPAS.com/Reska K. Nistanto Tutorial transfer GoPay ke GoPay.

Limit cara kirim GoPay ke orang lain

Sebagai informasi, limit saldo GoPay jika belum upgrade akun menjadi GoPay Plus sebesar Rp 2 juta. Jika sudah upgrade akun ke GoPay Plus naik menjadi Rp10 juta. Limit ini berlaku untuk top up, terima saldo, dan cashback.

Sementara batas maksimum kumulatif saldo GoPay dari semua transaksi baik pengguna yang belum atau sudah jadi GoPay Plus adalah Rp 20 juta per bulan. Batas akumulasi tersebut akan direset otomatis setiap tanggal 1 tiap bulannya.

Transfer dan minta saldo GoPay via chat

Selain fitur cara transfer GoPay ke Gopay, Gojek juga memiliki fitur transfer dan minta cara ririm GoPay ke orang melalui chat di aplikasi Gojek. Caranya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Gojek di ponsel.
  • Pilih 'Chat' pada beranda aplikasi Gojek.
  • Pilih kontak teman atau grup, lalu klik menu (+) pada kiri bawah halaman chat.
  • Langsung pilih Bayar untuk transfer saldo GoPay atau Minta untuk meminta saldo GoPay.
  • Ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan proses transfer atau minta saldo GoPay.

Baca juga: Cara Bayar Bayar Netflix Berlangganan Pakai GoPay dan Dana

Jika mendapatkan notifikasi transfer GoPay ke GoPay, hanya perlu klik Bayar dan ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan proses cara transfer GoPay ke GoPay.

Selain itu, perlu diingat juga bahwa saldo GoPay yang sudah ditransfer tidak dapat kembali. Jadi pastikan kontak tujuan dan jumlah transfer sudah benar, serta limit saldo GoPay penerima tidak melebihi batas mksimal.

Demikian cara transfer GoPay ke GoPay secara mudah dan kini kamu bisa melakukan cara kirim GoPay ke orang lain melalui aplikasi Gojek. Bisa juga minta transfer saldo GoPay melalui fitur chat di aplikasi Gojek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com