Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkat Samsung, Mata Uang Kripto Ini Harganya Naik

Kompas.com - 07/01/2022, 14:16 WIB
Akhdi Martin Pratama

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga Decentraland melonjak pada Jumat (7/1/2022) di tengah pasar kripto yang masih memerah. Dorongan harga mata uang kripto ini datang dari raksasa elektronik Samsung yang menjelajah ke metaverse dengan pembukaan toko virtual di Decentraland.

Mengacu data CoinMarketCap, harga Decentraland pada Jumat pukul 09.30 WIB ada di 3,3 dollar AS atau melonjak 15,39 persen dibanding posisi pada 24 jam sebelumnya.

Mengambil nama dari gerai andalan Samsung di New York, 837, toko virtual Samsung 837X akan perusahaan elektronik asal Korea Selatan itu buka untuk waktu terbatas mulai Kamis kemarin waktu AS.

Baca juga: Molor dari Target, Bursa Kripto Ditargetkan Baru Meluncur di Kuartal I 2022

Pengguna Decentraland akan Samsung undang untuk menjelajahi "taman bermain pengalaman" dan mendapatkan hadiah non-fungible token (NFT) dengan menyelesaikan misi.

Konektivitas yang menampilkan berita dari panggung Samsung di CES 2022.

Kedua, Hutan Keberlanjutan yang terdiri dari "perjalanan melalui jutaan pohon" untuk menandai inisiatif keberlanjutan Saham. Dan ketiga, Tahap Kustomisasi.

Area terakhir akan menampilkan pesta dansa dalam metaverse langsung yang digelar DJ Gamma Vibes dari gerai fisik 837, dengan pemegang lencana NFT mengikuti undian untuk memenangkan barang curian bermerek Samsung untuk avatar Decentraland mereka.

"Metaverse memberdayakan kita untuk melampaui batas fisik dan spasial guna menciptakan pengalaman virtual unik yang tidak bisa terjadi sebaliknya," kata Michelle Crossan-Matos, Vice President of Corporate Marketing and Communications Samsung Electronics America, seperti dilansir Decrypt.

Baca juga: Biar Makin Cuan, Ini Tips Beli Kripto di Tahun 2022

Setelah meluncur di Decentraland, Samsung berencana membotong 837X ke platform metaverse lainnya.

Samsung bergabung dengan sejumlah merek dalam berbondong-bondong ke metaverse, dunia virtual dengan pengguna berinteraksi sebagai avatar.

Perusahaan, seperti Pepsi dan Budweiser, telah membeli NFT, Nike mengajukan permintaan merek dagang untuk produk virtual, dan Adidas mengumumkan kolaborasi dengan platform metaverse The Sandbox.

Hanya, Samsung memiliki keunggulan dari para pesaingnya sejauh menyangkut kripto dan blockchain. Smartphone andalannya Galaxy telah memasukkan dompet blockchain sejak 2019, menambahkan dukungan untuk dompet perangkat keras kripto tahun lalu.

Sementara baru minggu ini, Samsung naik ke panggung di CES 2022 untuk mengumumkan lini smart TV terbarunya akan mencakup dukungan untuk NFT. (SS. Kurniawan)

Baca juga: Bappebti Tutup 2 Pedagang Aset Kripto Karena Tak Taat Aturan

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Berkat Samsung, Harga Mata Uang Kripto Ini Melonjak 15%

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com