Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gojek Sewakan Motor Listrik untuk Mitra Driver, Berapa Biayanya?

Kompas.com - 18/01/2022, 15:45 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gojek ikut serta memberikan opsi perjalanan ramah lingkungan bagi pelanggan. Hal itu diwujudkan lewat hadirnya motor listrik yang operasionalnya akan terus diperluas.

Head of Global Transport Marketing Gojek Amanda Parikesit mengatakan, mitra pengemudi Gojek yang tertarik menggunakan motor listrik bisa menyewa kendaraan tersebut.

"Untuk biaya sewa kendaraan listriknya sekitar Rp 35.000 sampai dengan Rp 45.000," kata Amanda dalam diskusi virtual Gojek Transport Outlook 2022, di Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Para pengemudi Gojek yang ingin mengetahui persyaratan lengkap atau detail untuk menggunakan kendaraan listrik, bisa langsung mendatangi kantor operasional Gojek yang berada di Jakarta Selatan.

Baca juga: Bangun Ibu Kota Baru Nusantara, Pemerintah Janji Hindari Utang Jangka Panjang

Tahun lalu, Gojek menggandeng TBS Energi Utama melalui PT Karya Baru TBS (TBS) untuk membangun ekosistem kendaraan listrik roda dua di Indonesia, dan diharapkan 100 persen driver gojek akan memakai motor listrik di tahun 2030.

"Gojek menargetkan menjadi platform karbon-netral dan mentransisi menjadi 100 persen kendaraan listrik di tahun 2030. Kami berharap upaya ini dapat mewujudkan lingkungan yang lebih baik dan berkontribusi kepada penanggulangan perubahan iklim di Indonesia,” kata CEO Gojek Kevin Aluwi secara virtual, Kamis (19/11/2021).

Kevin mengatakan, kolaborasi strategis ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan komitmen Sustainability Grup GoTo Zero Emissions (Nol Emisi Karbon).

Sebelumnya, Gojek telah mengumumkan uji coba komersial pemanfaatan motor listrik yang menerapkan skema baterai swap. Pada tahap ini, Gojek akan menggunakan 500 unit motor listrik di Jakarta Selatan.

Baca juga: Bukan Foto KTP, Ini 3 Syarat agar NFT Laku Terjual di Pasar Digital

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com