Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasabah CIMB Niaga Bisa Ubah Transaksi Kartu Kredit jadi Cicilan 0 Persen Lewat OCTO Mobile, Berikut Caranya

Kompas.com - 19/01/2022, 19:40 WIB
Rully R. Ramli,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk menawarkan kemudahan kepada nasabahnya untuk mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan tetap 0 persen melalui aplikasi OCTO Mobile.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi menjelaskan, layanan tersebut dapat digunakan nasabah yang sudah menggunakan kartu kredit dengan nilai minimal Rp 300.000.

Cicilan 0 persen dapat dimanfaatkan nasabah, dengan tenor selama 3, 6, dan 12 bulan.

"Agar tidak mengganggu keuangan sehari-hari, kami menyediakan fasilitas untuk mengubah transaksi menjadi cicilan tetap 0 persen di OCTO Mobile," kata dia, dalam keterangannya, Rabu (19/1/2022).

Baca juga: CIMB Niaga Berencana Tutup 8 Kantor Cabang Tahun Ini

Bambang menjelaskan, fasilitas itu berlaku bagi nasabah yang bertransaksi di toko offline maupun online menggunakan Kartu Kredit CIMB Niaga atau metode pembayaran Scan QRIS OCTO Mobile dengan sumber dana dari Kartu Kredit.

"Masa berlaku penawaran ini yaitu hingga 31 Januari 2022," ujarnya.

Baca juga: Presdir CIMB Niaga Beberkan Fokus Bisnis Perusahaan Tahun 2022

Untuk mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan 0 persen melalui OCTO Mobile, nasabah dapat mengikuti langkah sebagai berikut:

- Login OCTO Mobile dan pilih Rekening Saya kemudian Kartu Kredit.
- Klik Cicilan pada transaksi yang ingin diubah ke cicilan.
- Pilih Tenor dan Cicilan, lalu konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile.
- Transaksi berhasil diubah menjadi cicilan 0 persen.

Baca juga: Kode CVV di Kartu Kredit, Untuk Apa?

Lebih lanjut Bambang menyebutkan, fasilitas kartu kredit bank dengan kode emiten BNGA itu juga dapat digunakan nasabah untuk membayar tagihan atau isi ulang seperti tagihan listrik PLN, isi ulang pulsa dan paket data.

Nasabah juga bisa melihat pemakaian Kartu Kredit dan sisa limit hingga 6 bulan terakhir, membuat dan mengubah PIN Kartu Kredit, serta bertransaksi belanja secara mudah melalui Scan QRIS OCTO Mobile di semua merchant yang menyediakan QRIS.

"Bagi masyarakat yang tertarik merasakan kemudahan dan keuntungan OCTO Mobile tetapi belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile," ucap Bambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com