Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Haus Targetkan Tambah 338 Gerai Sepanjang 2022

Kompas.com - 25/01/2022, 18:00 WIB
Elsa Catriana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Startup asal Indonesia yang bergerak di bidang makanan dan minuman (F&B) kekinian 'Haus!', pada awal tahun 2022 menargetkan untuk melipatgandakan pendapatan ‘Haus!’ yang semula berhasil mengumpulkan Rp 250 miliar sepanjang 2021, menjadi Rp 719 miliar di 2022.

CEO & Co-Founder 'Haus!' Gufron Syarif mengatakan, untuk mencapai hal tersebut, 'Haus!' akan fokus dengan rencana ekspansi yang agresif dengan menambah sekitar 338 gerai baru di 2022.

"Kami menargetkan akan menambah 338 gerai baru sepanjang 2022 untuk terus berekspansi," ujar Gufron dalam siaran persnya, Selasa (25/1/2022).

Baca juga: Sequoia Capital hingga Alphabet Suntik Startup Lummo Rp 1,14 Triliun

Lebih lanjut Gufron menuturkan, "Haus!' memiliki sejumlah rencana strategis perusahaan seperti rencana penggalangan dana dari investor pada kuartal kedua tahun 2022 dan sejumlah kolaborasi dengan beberapa brand terkemuka di Indonesia.

'Haus!' terakhir kali tercatat mendapatkansuntikan dana dari BRI Ventures senilai Rp 30 miliar pada Desember 2020 lalu.

“Saat ini kami sedang menjajaki rencana pendanaan dengan beberapa rekan investor yang kami targetkan dapat rampung di kuartal kedua tahun 2022. Hal ini sejalan dengan sasaran kami untuk memperkuat ekspansi di beberapa fokus wilayah seperti Jawa dan Bali,” kata Gufron.

Baca juga: Kolaborasi dengan Startup, Erick Thohir Mau Hadirkan BUMN Day

Sebagai bagian dari target jangka panjang perusahaan untuk menjadi pemimpin di industri F&B, 'Haus!' menargetkan untuk memiliki 1.000 gerai pada tahun 2025 dengan memperhatikan beberapa aspek bisnis seperti mempertahankan profit, meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap brand, sekaligus membangun dasar untuk pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan.

“'Haus!' merupakan brand yang menurut kami paling sesuai dengan karakteristik masyarakat, baik dari segi harga, pola komunikasi, serta kualitas produk yang ditawarkan karena mewakili aspirasi dari gaya hidup 70 persen populasi Indonesia,” ungkap Gufron.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com