Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

4 Inspirasi Kencan Kopdar dari Film yang Bisa Bikin “Doi” Terkesan

Kompas.com - 01/02/2022, 09:22 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Era digital memudahkan masyarakat dalam beraktivitas, termasuk mencari pertemanan atau teman kencan. Hal ini semakin didukung dengan keberadaan aplikasi kencan online yang mulai menarik banyak minat masyarakat.

Aplikasi kencan online memang memiliki beragam fungsi. Jika beruntung, kamu bisa mendapat teman dengan ketertarikan yang sama hingga gebetan baru. Setelah merasa match dan nyaman dengan obrolan via chat atau telepon, kamu bisa mengajak "doi" untuk bertemu.

Nah, saat akan bertemu pertama kali pastinya kamu ingin memberikan kesan yang manis bukan? Ada banyak ide untuk kopi darat atau kopdar yang seru, salah satunya dengan memakai film Indonesia sebagai inspirasi kencan kamu nanti.

Penasaran apa saja? Berikut empat ide pendekatan alias PDKT yang terinspirasi dari film Indonesia untuk kencan kopdar makin berkesan.

Baca juga: 13 Makanan yang Pantang Dipesan Saat Kencan Pertama

1. Apresiasi gebetan dengan TTS ala Dilan atau mixtape buatan Galih

Ilustrasi Mixtape.DOK. Humas ShopeePay Ilustrasi Mixtape.

Memberikan hadiah kecil pada teman kencan bisa menjadi ide untuk membuat kopdar berkesan, bahkan dapat menunjukkan sinyal positif lho.

Inspirasi pertama adalah memberikan teka teki silang (TTS) ala Dilan dari film Dilan 1990. Cara ini bisa jadi simbol ketulusan dan membuktikan kamu adalah orang yang telaten. Siapa tahu, gebetan kamu ikutan kesengsem seperti Milea?

Jika TTS terlalu rumit, kamu bisa menggunakan inspirasi kopdar ala film Galih & Ratna dengan memberikan hadiah mixtape berisi lagu-lagu favorit pasangan seperti yang dilakukan Galih kepada Ratna agar doi makin meleleh.

Baca juga: Tiga Nyawa Galih & Ratna

2. Mengenal satu sama lain lewat seni

Ilustrasi Kencan ke Galeri Seni.DOK. Humas ShopeePay Ilustrasi Kencan ke Galeri Seni.

Menikmati kopdar di galeri seni bisa jadi pilihan jika kamu dan gebetan sedang ingin mengunjungi tempat tenang dan jauh dari keramaian. Selain tak terganggu banyak orang, momen bersama ini bisa membuat kamu dan doi saling mendalami karakter satu sama lain, lho!

Ada banyak hal yang bisa dijadikan obrolan seperti adegan ikonik Rangga dan Cinta pada film Ada Apa dengan Cinta 2. Dalam salah satu scene film ini, kedua pemeran utama banyak menghabiskan waktu berdua yang terlihat seru dan menyenangkan di galeri seni.

Keuntungan lainnya jika kamu mengajak doi kencan ke galeri seni adalah tiket yang relatif murah dan banyak spot foto untuk mengabadikan momen manis kalian berdua.

Baca juga: Bangunan Bekas Rumah Jagal Hewan di Kampung Bustaman Disulap Jadi Galeri Seni

3. Naik motor keliling kota

Ilustrasi naik motor dengan gebetanDOK. Humas ShopeePay Ilustrasi naik motor dengan gebetan

Selain TTS, inspirasi adegan paling romantis dalam film Dilan 1990 adalah menghabiskan waktu bersama sambil berboncengan naik motor keliling kota.

Selain hemat biaya, kencan seperti ini tetap seru dinikmati lho. Kamu bisa berlaga seperti Dilan dengan meminjamkan jaket, memakaikan helm ke gebetan, atau saling melempar senyum lewat kaca spion.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com