Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Lo Kheng Hong "Ngeri" Saham Bank Digital | Cerita Siti Laelatun Senang Jadi Mitra Shopee

Kompas.com - 11/02/2022, 05:59 WIB
Aprillia Ika

Penulis

1. Soal Harga Saham Bank Digital, Lo Kheng Hong: Sangat Mengerikan, Saya Enggak Berani Sentuh...

Harga sejumlah saham bank digital dinilai sudah terlalu mahal, dengan nilai price to book value (PBV) yang telah mencapai double digit.

Investor kawakan Lo Kheng Hong turut menyoroti fenomena tersebut. Menurut dia, harga sejumlah bank digital saat ini sudah tidak masuk akal.

Baca juga: IHSG Tembus Level Tertinggi, Lo Kheng Hong: Masih Banyak Saham Bagus Harga Murah

"Sekarang banyak sekali bank-bank digital, harga yang saya lihat valuasinya sampai price to book 50 kali. Padahal asetnya di bawah Rp 10 triliun," kata dia, dalam diskusi virtual yang digelar BCA, dikutip Rabu (9/2/2022).

"Itu bagi saya sangat mengerikan. Saya pasti enggak berani sentuh seperti itu," ujarnya.

Pria yang dijuluki Warren Buffett Indonesia ini mengakui, dirinya enggan berinvestasi pada sektor digital. Bahkan, bank digital tidak menjadi sektor yang dipilih oleh Lo Kheng dalam portofolionya.

Baca selengkapnya klik di sini

2. Cerita Siti Laelatun yang Berhasil Tambah Penghasilan di Usia Senja berkat Jadi Mitra Shopee

Hidup di ibu kota tidaklah mudah, namun Siti mensyukuri penghasilan yang mereka dapatkan untuk dapat memenuhi kebutuhan harian mereka. Namun, sejak adanya pandemi, jumlah pesanan yang mereka terima menjadi sepi dan berimbas pada penghasilan yang mereka dapatkan.

Di titik tersebut lah Siti mulai mencari peluang usaha baru yang tentunya cocok dijalankan sebagai Ibu Rumah Tangga, dan di awal tahun 2020 Siti menemukan layanan Mitra Shopee.

“Sebagai Ibu Rumah Tangga, kita harus cekatan dalam mengatur keuangan keluarga. Melihat banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi, saya memutuskan untuk membantu suami mencari penghasilan tambahan," ujar Siti dalam siaran persnya dikutip Kamis (10/2/2022).

Siti menuturkan, bergabung menjadi Mitra Shopee adalah keputusan yang tepat, selain layanannya yang sangat mudah digunakan oleh ibu-ibu dengan hanya bermodalkan smartphone, harganya juga terbilang paling murah dan ada keuntungan lebih yang bisa Siti dapatkan.

"Selain itu ada banyak produk digital dan layanan yang bisa saya tawarkan ke pelanggan,” ucap Siti.

Baca kisah selengkapnya, klik di sini

3. Harga Minyak Goreng Masih Mahal, Simak Harga Pangan Hari Ini

Harga minyak goreng curah yang masih bertengger di atas Rp 18.000 per liternya. Padahal pemerintah sudah menetapkan harga eceran tertinggi untuk minyak goreng curah sebesar Rp 11.500 per liter per 1 Februari 2022.

Sementara salah satu komoditas yang harganya naik seperti dilansir laman https://infopangan.jakarta.go.id adalah cabai merah keriting.

Harga cabai merah keriting hari ini dibanderol Rp 38.581 per kilogram atau naik Rp 517 jika dibandingkan kemarin.

Selain itu, harga cabai merah besar juga mengalami kenaikan pada hari ini. Harga komoditas tersebut tercatat naik Rp 708 menjadi di angka Rp 39.219 per kilogram.

Baca selengkapnya, klik di sini

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com