Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permudah Akses UMKM, Bank Aladin Gandeng Startup Evermos

Kompas.com - 17/02/2022, 16:41 WIB
Rully R. Ramli,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Aladin Syariah Tbk menggandeng perusahaan rintisan social-commerce, Evermos, untuk memberikan fasilitas transaksi finansial kepada ratusan ribu reseller, serta mengembangkan mitra UMKM dalam melakukan ekspansi usaha.

Presiden Direktur Aladin Bank Dyota Marsudi menyampaikan, kerja sama ini dilatarbelakangi oleh keselarasan nilai yang diusung pihaknya bersama Evermos, yaitu shared economic-inclusivity.

"Di mana individu dan mitra UMKM dapat bersama-sama menikmati kemudahan transaksi finansial melalui bank digital, serta akses pendanaan berbasis syariah," ujar Dyota dalam keterangannya, Kamis (17/2/2022).

Baca juga: Ingin Sukses Menjalankan Startup? Hindari Kesalahan Ini

Lebih lanjut Dyota menjelaskan, dalam kerja sama ini, Evermos berfokus pada proses transaksi jual dan beli, sementara Bank Aladin pada transaksi finansial dan akses pendanaan syariah yang dipermudah untuk reseller dan mitra UMKM Evermos.

"Banyak hal yang dapat Aladin Bank sinergikan bersama Evermos terutama dalam membangun ekonomi inklusif untuk seluruh elemen masyarakat dan memberdayakan UMKM, khususnya di bidang produk-produk berkualitas tinggi dan tentunya halal," tutur dia.

Bank Aladin nantinya akan membantu para konsumen, reseller, dan Mitra UMKM Evermos dalam menciptakan pengalaman perbankan digital yang inovatif dengan memberikan akses finansial berbasis syariah serta kemudahan-kemudahan lain dalam bertransaksi.

Sementara itu, CEO Evermos Ghufron Mustaqim bilang, kolaborasi yang dilakukan dengan Aladin Bank diharapkan dapat membantu reseller dan mitra UMKM untuk melakukan transaksi dengan lebih mudah.

Dengan demikian, kinerja usaha UMKM dapat bertumbuh semakin besar melalui dukungan pendanaan dan modal usaha berbasis syariah yang disediakan oleh Bank Aladin.

“Melalui kerjasama ini, diharapkan Aladin Bank dan Evermos dapat berkontribusi lebih besar dalam mendukung pemerintah Indonesia mewujudkan inklusi ekonomi dan kemudahan transaksi keuangan untuk seluruh elemen masyarakat,” ucap dia.

Baca juga: Produk UMKM Bakal Mejeng di Pertemuan G20

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com