Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir: Transformasi Sumber Daya BUMN Terbukti Diakui Pasar

Kompas.com - 18/02/2022, 19:45 WIB
Akhdi Martin Pratama

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua orang direksi BUMN, Muhammad Fajrin Rasyid (Telkom) dan Maya Watono (Injourney) masuk dalam daftar fortune top 40 Indonesia. Masuknya dua direksi ini dinilai sebagai bukti kesuksesan sumber daya milenial di BUMN.

Menteri BUMN Erick Thohir menilai, Fajrin dan Maya membuktikan kesuksesan transformasi sumber daya di BUMN. Kesuksesan ini dibuktikan oleh respons pasar yang positif akan sosok dua milenial di kursi direksi BUMN.

Baca juga: Panja Penyelamatan Garuda Indonesia Dibentuk, Ini Kata Erick Thohir

"Transformasi resource di BUMN tak hanya sekadar menempatkan milenial di posisi strategis, tapi juga bagaimana para milenial ini menunjukkan eksestensinya dan ini diakui oleh pasar," ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/2/2022).

Menurut dia, salah satu penentu dari kesuksesan sebuah organisasi adalah sumber daya internal yang dimiliki.

Erick Thohir menambahkan, dengan sumber daya yang berpotensi, adaptif, serta memiliki karakter yang baik BUMN akan terus bertransformasi mengikuti perkembangan zaman.

"Oleh karenanya peran anak muda seperti Fajrin dan Maya ini sangat dibutuhkan BUMN. Tak sekadar berusia muda, tapi juga memiliki jiwa muda yang adaptif, bersemangat, dan tentu memiliki karakter yang baik," ujar Erick.

Baca juga: Ketemu Erick Thohir, Pembuat Miniatur Pesawat Garuda Indonesia Dapat Rp 50 Juta

Mantan bos Inter Milan itu pun tak ragu untuk terus memberi kesempatan bagi anak muda di kursi strategis BUMN. Dengan talent pool, pelatihan, serta transfornasi sumber daya internal BUMN, Erick menjamin bahwa kesempatan anak muda untuk berkiprah terbuka lebar.

"Saya yakin Fajrin dan Maya bukanlah yang terakhir. Akan terus bermunculan anak-anak muda yang duduk di kursi direksi BUMN yang akan berkiprah di pentas nasional bahkan internasional," katanya.

“Saya juga percaya, para pemimpin muda di BUMN lainnya seperti Arga M Nugraha dari BRI dan Adityo Kusumo dari WIKA dan banyak lagi yang lainnya akan memainkan peranan penting bukan hanya sekarang tapi di masa depan. Insya Allah, anak muda Indonesia mampu menjadikan Indonesia yang kuat dan berdaulat,” tutup Erick Thohir.

Baca juga: Erick Thohir Yakin Telkom Bisa Jadi Perusahaan Digital Telekomunikasi Terbesar di Asia Tenggara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com