Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Muamalat Jadi Bank Syariah dengan Tingkat Loyalitas Konsumen Teringgi

Kompas.com - 19/02/2022, 12:00 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam 5th Infobank Satisfaction, Loyalty & Engagement (SLE) Award 2022”, Bank Muamalat menjadi masuk dalam kategori bank syariah yang memiliki tingkat loyalitas konsumen paling tinggi

Pencapaian Bank Muamalat, diikuti juga oleh Bank Syariah Indonesia (BSI). Penghargaan ini diperoleh melalui riset yang dilakukan oleh MRI (Market Research Indonesia) pada akhir tahun 2021.

Baca juga: Dukung Pembayaran Digital, Bank Muamalat Luncurkan Layanan QRIS Acquirer

Direktur Operasi Bank Muamalat Awaldi mengungkapkan, penghargaan tersebut sekaligus menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah baik secara fisik maupun digital. Saat ini, Bank Muamalat juga bertransformasi dalam berbagai hal, seperti transaksi pembukaan rekening mobile banking.

“Kami akan terus meningkatkan customer experience untuk semua poin interaksi dengan nasabah. Setiap kesempatan moment of truth akan dibuat lebih sederhana, tanpa ribet dan tentu dengan pelayanan sesuai kebutuhan nasabah,” ujar Awaldi melalui siaran pers, Sabtu (19/2/2022).

Baca juga: Ini Kriteria Nasabah yang Bisa Dapat Keringanan Penyelesaian Pembiayaan dari Bank Muamalat

Dalam SLE Awards 2022, Bank Muamalat meraih peringkat I Best Overall 2021, Peringkat I Loyalty Index 2021, Peringkat I Engagement Index 2021, Peringkat I Satisfaction Index 2021 Mobile Banking.

Sementara itu, BSI berada di peringkat II Best Overall 2021, Peringkat I Marketing Engagement Index 2021, Peringkat I Satisfaction Index 2021, Peringkat I Satisfaction Index 2021 CS, Peringkat I Satisfaction Index 2021 Teller, Peringkat I Satisfaction Index 2021 Kantor Cabang, Peringkat I Satisfaction Index 2021 ATM, peringkat III Best Overall 2021, dan peringkat IV Best Overall 2021.

“Kami optimistis dengankinerja perseroan, termasuk didalamnya aspek kualitas layanan dan customer experience, semakin membaik dengan masuknya modal baru dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH),” ujar Awaldi.

Baca juga: BPKH Bakal Kuasai 82,7 Persen Saham Bank Muamalat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com