Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Pandemi, Layanan Digital Bank BJB Tumbuh 121 Persen

Kompas.com - 21/02/2022, 21:20 WIB
Reni Susanti,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Layanan digital bank bjb mencatatkan pertumbuhan kinerja di masa pandemi. Pertumbuhannya mencapai 121,2 persen.

"Aplikasi mobile banking bjb DIGI berhasil tumbuh signifikan. Pada periode Desember 2020 hingga Juni 2021 pertumbuhan user bjb DiGi mencapai 121,2 persen," ujar Direktur Information Technology, Treasury and International Banking bank bjb Rio Lanasier dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (21/2/2022).

Rio menjelaskan, pertumbuhan tersebut diprediksi terus melesat seiring dengan peningkatan fitur layanan digital banking bank bjb.

Sementara itu, Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, pihaknya tengah bersiap menjadi elite bank pada 2025. Salah satu caranya dengan pengembangan inovasi digital yang tiada henti.

"Ke depan seluruh aplikasi ini akan menjadi satu kesatuan dalam suatu super apps yang hadir untuk memenuhi seluruh kebutuhan nasabah dalam satu aplikasi," tutur Yuddy.

Baca juga: BJB Syariah Permudah Milenial Beli Rumah Tapak dan Apartemen

Pihaknya kini terus mengembangkan produk-produk digital banking yang disesuaikan dengan kemajuan zaman. Seperti new digital payments dan E-Pays yaitu hasil kolaborasi bank bjb dengan fintech e-commerce.

Bersama fintech, bank bjb pun berkomitmen membangun ekosistem digital yang lebih masif. Inovasi dan kolaborasi merupakan kunci dalam memenangkan persaingan ke depan.

Bahkan pengembangan fasilitas kredit berbasis digital melalui aplikasi Loan on Boarding terus meningkat.

Seperti aplikasi bjb Laku untuk segmen UMKM dan Kredit Mesra dan Kredit Usaha Rakyat (KUR), bjb Koin untuk pembiayaan segmen konsumer ASN, serta pengembangan aplikasi pada segmen lainnya.

"Hal tersebut mendorong percepatan pertumbuhan ekspansi bisnis bank," pungkas dia.

Baca juga: Bantu Warga Terhindar dari Pinjol yang Mencekik, Bank BJB Salurkan Kredit Mesra di Karawang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com