Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Lokasi Traveloka Sentra Vaksinasi Booster di Tangerang Selatan

Kompas.com - 02/03/2022, 11:49 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Traveloka berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Kementerian Kesehatan, serta pemerintah Amerika Serikat melalui USAID, menggelar Traveloka Sentra Vaksinasi Booster Covid-19 di Swiss-Belhotel Serpong, Intermark, Tangerang Selatan.

Vaksinasi booster ini telah dimulai 28 Februari hingga 4 Maret 2022. Sentra vaksinasi ini terbuka untuk masyarakat umum usia 18 tahun ke atas yang telah menerima vaksin dosis pertama dan kedua dalam kurun waktu tiga bulan atau lebih dan selain penerima Vaksin Gotong Royong.

"Vaksinasi berkontribusi besar untuk mencegah pasien bergejala berat hingga risiko kematian akibat infeksi Covid-19. Vaksinasi dosis booster memberikan perlindungan hingga 91 persen dari kematian. Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih atas partisipasi aktif dari Traveloka, Dinkes Kota Tangerang serta USAID untuk pelaksanaan sentra vaksinasi ini," ujar Menkes Budi Gunadi Sadikin melalui keterangan tertulis, Rabu (2/3/2022).

Baca juga: Tangani Pandemi Masa Depan, Wamenkeu: Butuh Pembangunan Infrastruktur...

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyambut baik kehadiran Traveloka Sentra Vaksinasi Booster Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan. Ia mengungkapkan, sejak awal tahun ini, peningkatan kasus positif Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan mencapai kurang lebih 23.000 kasus.

"Untuk itu, saya mengimbau seluruh masyarakat yang berdomisili di Tangerang Selatan dan sekitarnya untuk segera mendapatkan vaksinasi dosis lanjutan karena sangat penting bagi kita semua untuk mendapatkan perlindungan optimal guna mempertahankan kekebalan/imunitas," kata Benyamin.

Dalam kesempatan itu, Co-Founder Traveloka Albert menuturkan, sebelumnya Traveloka telah menggelar kegiatan serpa untuk vaksinasi dosis pertama dan kedua. Lebih dari 10.000 total penerima vaksin.

"Kerja sama antara Traveloka, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, USAID, dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Sentra Vaksinasi Booster Covid-19 ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung upaya pemerintah dalam membentuk herd immunity guna menanggulangi pandemi di Tanah Air sehingga dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional," ucap dia.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi booster di Traveloka Sentra Vaksinasi Booster Covid-19, harus memiliki tiket vaksin dosis ketiga di aplikasi Peduli Lindungi. Namun sebelumnya itu, harus melakukan registrasi secara daring (online) pada aplikasi Traveloka.

Pelaksanaan vaksinasi booster berlokasi di Swiss-Belhotel Serpong, Intermark, Tangerang Selatan. Pelaksanaan vaksinasi booster dimulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Baca juga: Promo WOM Finance, Ada Diskon 12,5 Persen untuk Cililan Emas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com