Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chairul Tanjung Gandeng Bukalapak Luncurkan Platform Belanja AlloFresh

Kompas.com - 02/03/2022, 12:15 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Trans Retail Indonesia milik Chairul Tanjung bekerja sama dengan Bukalapak dan Growtheum Capital Partners untuk meluncurkan AlloFresh, platform belanja kebutuhan sehari-hari secara daring.

AlloFresh akan memulai bisnisnya dengan pendanaan awal sebesar Rp 1 triliun. Aplikasi itu akan menawarkan lebih dari 150.000 jenis produk dari sekitar 10.000 pemasok dengan pengiriman dalam waktu 3 jam, serta layanan quick commerce dengan opsi pengiriman 30 menit di seluruh Indonesia.

President Director & CEO PT Trans Retail Indonesia Bouzeneth Benaouda mengatakan kolaborasi tersebut akan bermanfaat bagi Trans Retail Indonesia, Bukalapak, dan Growtheum.

“Kami optimistis bahwa hal ini akan meningkatkan pengalaman para pengguna kami dan membantu kami menghadirkan produk-produk berkualitas dengan nilai yang baik,” ujarnya dalam peluncuran AlloFresh secara virtual, Rabu (2/3/2022).

Baca juga: Putin Cegah Perusahaan-perusahaan Asing TInggalkan Rusia

Lebih lanjut dia menuturkan, kerja sama tersebut dilakukan lantaran pihaknya melihat tren belanja masyarakat yang berpindah ke online. Trans Retail mengaku akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan para pelanggannya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Bukalapak.com Tbk Willix Halim mengatakan, kerja sama tersebut akan semakin meningkatkan perluasan bisnis Bukalapak di platform online to offline (O2O) dan memperluas titik kontak bagi pelanggan yang lebih luas.

Willix juga meyakini kerja sama yang terjalinakan memperlebar jangkauan Bukalapak ke ekosistem ritel sebagai bagian dari ekspansi perusahaan dari platform umum ke platform khusus.

“Kami antusias untuk bekerja sama dengan Trans Retail Indonesia dan Growtheum untuk menyediakan layanan berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” kata Wilix.

Baca juga: Astra Sedaya Finance Terbitkan Obligasi untuk Pembiayaan Konsumen

Sedangkan CEO Mitra Bukalapak Howard Gani mengatakan, lewat teknologi Bukalapak, pelanggan AlloFresh dapat dengan mudah melakukan pemesanan baik melalui aplikasi atau website online maupun melalui fitur “Click & Go” di toko- toko TRANSMart di seluruh Indonesia.

“Kebiasaan pelanggan terus berubah dan kami perlu mengembangkan bisnis kami untuk memenuhi kebutuhan baru ini. Dengan pengalaman dan pengetahuan kami di bidang teknologi, kami benar-benar dapat membuka pasar yang besar dan membuat terobosan besar. Kami sangat antusias dengan kolaborasi ini,” ujar Howard Gani

Baca juga: Tangani Pandemi Masa Depan, Wamenkeu: Butuh Pembangunan Infrastruktur...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com