Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantongi Kinerja Kinclong, Bank BJB Ajak Investor Tanam Saham

Kompas.com - 02/03/2022, 22:00 WIB
Reni Susanti,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi memaparkan kinerja positifnya di 2021. Dengan kinerja kinclong ini, ia mengajak investor tidak menyia-nyiakan kesempatan pada right issue 9-16 Maret 2022.

“Sampai 31 Oktober 2021, laba bersih bank bjb naik 24,8 persen (yoy) menjadi Rp 1,6 triliun,” ujar Yuddy dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (2/3/2022).

Pertumbuhan kredit bank bjb, hingga Oktober juga positif. Total kredit tumbuh 5,9 persen menjadi Rp 94,9 triliun, ditopang kenaikan kredit konsumer sebesar 2,6 persen menjadi Rp 61,1 triliun.

Baca juga: Minat Milenial terhadap Perbankan Virtual Meroket

Total aset pun terus menjulang. Kini, bank bjb, entitas berkode saham BJBR di Bursa Efek Indonesia itu memiliki aset Rp 161,8 triliun atau tumbuh 3,6 persen (yoy).

Tak hanya itu, bank bjb juga berhasil menekan tingkat kredit bermasalah atau non performing loan hingga sekitar 1,3 persen.

“Minggu depan, kita akan gelar analys meeting. Insya Allah, performa akan lebih baik di akhir 2021. Begitupun NPL lebih bisa ditekan ke angka yang lebih rendah dibanding Oktober 2021,” sebutnya.

Baca juga: NPL Bank Kecil Terus Naik

Dengan kinerja positif dan rencana strategis yang dimiliki, pihaknya yakin right issue atau Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) akan diminati investor.

“Saya ajak investor dan pemegang saham untuk tak pernah ragu mengambil HMETD. Kami mengajak yang belum, segera memiliki saham BJBR,” ujarnya.

Salah satu strategi yang tengah digenjot adalah menjadi bank hybrid. Hal ini akan menarik minat nasabah dari berbagai kalangan, baik konvensional maupun milenial.

“Untuk kalangan milenial, kami sedang menyiapkan super apps bjb DIGI yang akan diluncurkan Mei nanti,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com