Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stok Daging Sapi Cukup, Pedagang Daging Sudah Berjualan Seperti Biasa

Kompas.com - 04/03/2022, 07:32 WIB
Elsa Catriana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Tri Melasari menghimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir karena stok daging sapi cukup dan pedagang daging sapi di wilayah Jabodetabek saat ini sudah mulai aktif berjualan.

Tri Melasari mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan melalui Petugas Informasi Pasar (PIP) yang tersebar di seluruh pasar wilayah Jabodetabek.

Baca juga: Pedagang: Stok Daging Sapi sampai Puasa dan Hari Raya Idul Fitri Aman

Untuk area Jakarta Selatan, di Pasar Minggu, Pasar Kebayoran dan Pasar Buncit saat ini para pedagang sudah mulai aktif berjualan.

Sedangkan untuk wilayah Jakarta Timur, Melasari menyebutkan, bahwa pasar Perumnas Klender, Pasar Jatinegara dan Lokbin Makasar juga sudah aktif berjualan.

Baca juga: Sebagian Besar Pasokan Daging Sapi Indonesia Berasal dari impor...

Demikian juga untuk wilayah Jakarta Pusat yang terdiri dari Pasar Thomas Cideng, Pasar Senen Blok C, Pasar Abdul Gani, Jakarta Utara pasar koja baru, pasar kelapa gading, pasar lokbin rorotan, dan Jakarta Barat Pasar Lokbin Meruya Ilir, Pasar Slipi, Pasar Tomang Barat, sudah aktif berjualan kembali.

“Bagi masyarakat yang ingin dapat mengakses daging beku juga bisa membelinya melalui Toko Tani Indonesia yang tersebar di wilayah Jabodetabek,” ujar Melasari dalam siaran persnya, dikutip Kompas.com, Jumat (4/3/2022).

"Toko Tani tersebut diantaranya ada di wilayah Jati Asih Bekasi, Rawasari Jakarta, TTI Bintara, TTI Pangkalan Jati, TTI Cikarang, TTI Bekasi Timur, TTI Pamulang, TTI Kalideres, TTI Cinere, TTIC Pasar Minggu, TTIC Bogor, TTI Bekasi Utara,” ucapnya menambahkan.

Baca juga: Harga Daging Sapi Paha Belakang Tembus Rp 139.821 Per Kilogram, Berikut Harga Pangan di Jakarta Hari Ini

Selain itu menurutnya masih banyak toko daging atau meatshop yang tersebar di seluruh wilayah Jabodetabek.

Melasari juga mengatakan, Kementerian BUMN melalui Bulog juga telah mulai mengadakan pasar murah yang diselenggarakan di kelurahan-kelurahan wilayah DKI Jakarta.

“Bulog Goes to Kelurahan ini tersebar di wilayah Jakarta Pusat seperti Petamburan, Kemayoran, Sumur Batu, Galurt, kampung Rawa dan Paseban, wilayah Jakarta Timur seperti Cakung Timur, Penggilingan, Kayu Putih, Kebon Pala, Ciracas dan Duren Sawit, wilayah Jakarta Utara terdiri dari Kebon Bawang, Koja, Sukapura, Pegangsaan Dua, Semper Barat dan Penjaringan,” ungkapnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com