Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal 3 Produk KPR BCA dan Cara Pengajuannya

Kompas.com - 05/03/2022, 10:00 WIB
Muhammad Choirul Anwar

Penulis


KOMPAS.com – BCA memiliki 3 produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang masing-masing disediakan untuk tujuan pembiayaan yang berbeda.

Sebagaimana diketahui, KPR adalah fasilitas kredit yang menjadikan properti, seperti rumah, ruko, rukan, rukos, dan apartemen sebagai agunan, serta pelunasannya dilakukan dilakukan dengan cara mengangsur.

Lantas apa saja produk KPR BCA? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui ragam produk KPR BCA, termasuk cara mengajukan KPR di BCA.

Baca juga: Kode Bank BCA Syariah dan Bank Lain untuk Transaksi Transfer Antarbank

Macam-macam KPR BCA

Dikutip dari laman resmi BCA pada Sabtu (5/3/2022), jika dilihat dari sudut pandang tujuannya, maka berikut ini 3 jenis tujuan KPR BCA:

  1. KPR Pembelian
  2. KPR Refinancing
  3. KPR Renovasi

KPR Pembelian adalah fasilitas peminjaman KPR BCA untuk pembelian rumah, apartemen atau ruko dalam kondisi baru maupun second.

Salah satu tujuan kredit pemilikan rumah ini merupakan solusi untuk pembelian rumah, ruko, rukan, rukos, SOHO dan apartemen dalam kondisi baru maupun second.

Baca juga: Cara Cetak Rekening Koran BCA via Online Tanpa Harus ke Kantor Cabang

Adapun Refinancing adalah fasilitas peminjaman yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan dana dari BCA dengan properti sebagai agunannya.

Sementara itu, KPR Renovasi merupakan salah satu solusi untuk melakukan renovasi bagi yang membutuhkan hunian lebih luas karena bertambahnya anggota keluarga ataupun ingin merasakan suasana baru.

Simulasi KPR BCA

Setelah memahami 3 jenis tujuan KPR diatas, maka saatnya memahami kelebihan dari KPR BCA. KPR BCA memiliki banyak pilihan suku bunga, fitur, rekanan developer, dan kantor property agent yang membuat pembelian rumah dan pengajuan KPR akan menjadi lebih mudah.

Baca juga: BCA: Aplikasi BCA Mobile Telah Pulih Kembali dan Berjalan Normal

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com