Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Digital, Evermos Hubungkan Lebih dari 500.000 Reseller dengan UMKM Lokal dan Konsumen

Kompas.com - 15/03/2022, 22:05 WIB
Kiki Safitri,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Social commerce berbasis teknologi digital, Evermos memperkuat komitmennya untuk mendukung Pemerintah dalam upaya percepatan transformasi ekonomi digital yang inklusif dan berkelanjutan.

Co-Founder dan CEO Evermos, Ghufron Mustaqim mengatakan, sejak awal berdiri, Evermos berkomitmen penuh untuk menjadi penghubung antara UMKM, brand lokal, dan konsumen melalui keberadaan Reseller yang berfokus tidak hanya pada kota tier 1.

Dengan mengusung semangat Ekonomi Gotong Royong, Ghufron percaya, ekonomi yang inklusif dapat lebih mudah terwujud jika didukung dengan adanya support dan fasilitas penuh yang adil dan berkelanjutan terhadap seluruh elemen masyarakat, khususnya dari private sector.

Baca juga: Permudah Akses UMKM, Bank Aladin Gandeng Startup Evermos

“Aplikasi Evermos akan melakukan beberapa penyempurnaan dan inovasi tambahan ke depannya demi membantu lebih banyak masyarakat untuk bergabung menjadi reseller, dan secara langsung ikut berpartisipasi aktif mendukung pertumbuhan UMKM dan brand lokal,” kata Ghufron melalui siaran pers, Selasa (15/3/2022).

Dia mengungkapkan, dengan teknologi yang humanis, setiap orang akan punya kesempatan yang sama untuk hidup lebih sejahtera lagi dan mandiri secara finansial. Hal inilah yang menjadi pembeda antara Evermos dengan social commerce lainnya.

“Kami sudah menyiapkan beberapa inovasi guna memastikan journey menjadi Reseller semakin mudah untuk lebih banyak masyarakat, tidak hanya di kota tier 1 saja tapi semua komunitas grassroot,” tambah Ghufron.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno yang memimpin peresmian identitas baru Evermos menyampaikan dukungannya terhadap komitmen serta inovasi digital yang dilakukan Evermos.

Baca juga: Siap-siap, BNI Tebar Dividen Rp 2,72 Triliun

“Ini baru pertama kali seorang Menteri hadir di peluncuran suatu produk/start-up, tapi kali ini saya sangat antusias dengan semangat dan visi Evermos ke depannya. Semoga Evermos semakin maju dan lebih membangkitkan industri ekonomi kreatif yang berkelanjutan.” Ujar Sandiaga.

Selain reseller, Evermos juga melibatkan UMKM dan brand lokal dalam ekosistem aplikasinya guna membantu menumbuhkan usahanya melalui produk dan layanan aplikasi Evermos dan jaringan reseller di seluruh Indonesia.

Ghufron menjelaskan, UMKM dan brand lokal juga masuk ke ekosistem Evermos, akan tersambung ke network reseller yang saat ini jumlahnya lebih dari 500.000 di seluruh Indonesia. Dengan ekosistem yang inklusif, mulai reseller, UMKM, sampai konsumen bisa terlibat, diharpkan bisa membuka lapangan kerja yang lebih luas lagi.

Baca juga: Softbank Batal Investasi di IKN Nusantara, Luhut: Sejak Awal Sudah Mundur...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com