Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Syarat Konsumen dan Pedagang yang Diprioritaskan Pesan Saham GoTo

Kompas.com - 16/03/2022, 19:09 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comPT GoTo Gojek Tokopedia Tbk memberikan kesempatan untuk konsumen dan pedagang di Gojek, Tokopedia, maupun GoTo Financial diprioritaskan dalam memesan saham GoTo

Dikutip dari Prospektus GoTo pada Rabu (16/3/2022), alokasi saham yang dapat dipesan oleh konsumen dan pedagang berjumlah 4,3 miliar lembar saham Seri A.

Alokasi saham tersebut memungkinkan konsumen dan pedagang di ekosistem GoTo memiliki prioritas untuk memesan saham GoTo dengan harga penawaran.

“Alokasi saham jatah pasti untuk Program Konsumen dan Pedagang merupakan bagian dari porsi penjatahan pasti,” tulis manajemen GoTo pada prospektusnya.

Baca juga: Usai IPO di BEI, GoTo Pertimbangkan Dual Listing di Bursa AS Akhir 2023

Program untuk konsumen dan pedagang ini merupakan salah satu bentuk penghargaan dari perusahaan atas loyalitas dan kontribusi konsumen dan pedagang tersebut terhadap kemajuan ekosistem GoTo.

Direktur Utama GoTo Andre Soelistyo mengatakan, program ini merupakan bagian dari Program Saham Gotong Royong.

"Memang sudah menjadi cita-cita kami untuk memperluas manfaat IPO bagi semua para pemangku kepentingan utama yang sangat penting, yaitu adalah para mitra driver (Gojek), mitra merchant, konsumen dan seluruh karyawan kami yang benar-benar berkontribusi dari awal berdiri sampai sekarang," ujarnya dalam acara Due Diligence Meeting and Public Expose Penawaran Umum Perdana Saham, Selasa (15/3/2022).

Baca juga: GoTo Segera IPO, Driver Gojek Bakal Kebagian Saham

Konsumen dan pedagang yang dapat berpartisipasi dalam program ini adalah konsumen dan pedagang yang memenuhi kriteria tertentu yang ditetapkan oleh perusahaan dan bukan merupakan pihak yang dilarang untuk mendapatkan penjatahan.

Dia menjelaskan kriteria pedagang GoTo yang akan mendapatkan akses prioritas untuk memesan saham GoTo saat Initial Public Offering (IPO) melalui alokasi pasti adalah dilihat lamanya bergabung dengan ekosistem GoTo dan keaktifannya.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com