Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IFG Life Luncurkan LIFIA, Pengalihan Polis Eks Jiwasraya Dipercepat

Kompas.com - 17/03/2022, 08:50 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) secara resmi meluncurkan LIFIA, sebuah layanan berbasis digital sebagai perwujudan komitmen perseroan dalam melayani dan membangun kedekatan dengan nasabahnya.

“Hadirnya LIFIA IFG Life merupakan bentuk nyata dari komitmen kami melalui pendekatan inovatif dan pemanfaatan teknologi (WhatsApp Business) untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah kami. Selain dapat digunakan untuk memberikan pelayanan secara lebih efektif dan real time. Kritik dan saran yang diberikan LifeFriends kepada LIFIA - IFG Life, akan kami jadikan evaluasi pelayanan dan produk kami di masa mendatang,” jelas Direktur Operasional dan TI IFG Life Iskak Hendrawan, melalui keterangannya Rabu (16/3/2022).

Baca juga: IFG Life Bayar Klaim Nasabah Eks Jiwasraya. Ini Besarannya

Menurut Iskak, jika dilihat dari aspek bisnis, keberadaan WhatsApp Business juga sangat menguntungkan. Ia berpendapat, platform ini dapat dimanfaatkan sebagai salah satu media promosi perusahaan yang efektif dan efisien serta dapat disebarluaskan kepada audiens dengan lebih tepat sasaran.

Di samping itu, ia melaporkan sebagai perusahaan pelat merah yang ditunjuk untuk menyelesaikan masalah transfer polis Jiwasraya, WhatsApp Business IFG Life akan memudahkan pemegang polis eks Jiwasraya untuk mendapatkan Informasi seputar proses transfer polis.

Ia melaporkan, proses transfer polis hingga saat ini masih terus berjalan.

Menurut penuturan dia, hingga 16 Maret 2022, pengalihan polis Jiwasraya telah mencapai 67.84 persen atau 156.255 polis yang telah ditransfer. Sedangkan, nilai pembayaran manfaat mencapai Rp 2,9 triliun.

Baca juga: Hingga Akhir 2021,Pengalihan Polis eks Jiwasraya ke IFG Life Capai Rp 20,87 triliun

"IFG Life akan segera menyelesaikan pengalihan polis ini dengan memanfaatkan dana dari Penyertaan Modal Negara (PMN) dengan penuh kehati-hatian," kata dia.

Lebih jauh Iskak menceritakan, pengguna aktif WhatsApp di Indonesia mencapai 84,8 juta per Juni 2021. Menurut dia, jumlah pengguna yang besar menjadikan Indonesia menjadi negara dengan pengguna WhatsApp terbanyak ketiga di dunia.

“LIFIA masih perlu kami kenalkan secara luas. Sejak hari peluncurannya di tanggal 14 Maret 2022, LIFIA telah memberikan pelayanan kepada 7 LifeFriends, dan puji syukur sejauh ini feedback yang diterima sangat positif. Jika sebelumnya closed case mencapai angka 80 persen, dengan dibantu adanya LIFIA angka tersebut diharapkan mencapai 100 persen per hari. Sekali lagi, tujuannya adalah customer satisfaction akan meningkat sejalan dengan upaya pendekatan berbasis customer centric,” tambah Iskak.

IFG Life berharap, dengan kehadian LIFIA dapat memberikan solusi layanan cost-effective yang dapat menjangkau sebagian besar lapisan masyarakat. Untuk mendapatkan layanan chat WhatsApp Business IFG Life, nasabah dapat menghubungi nomor (0811-1372-848).

Baca juga: IFG Dapat Kredit Sindikasi dari Himbara Senilai Rp 6,7 Triliun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com