Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Dukung Masyarakat Makin Produktif, ShopeePay Luncurkan Fitur Transfer ke Bank Gratis Tanpa Batas

Kompas.com - 18/03/2022, 15:49 WIB
Inang Sh ,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com –  Layanan pembayaran digital ShopeePay resmi memperkenalkan fitur Transfer ke Bank, Jumat (18/3/2022).

Peluncuran fitur tersebut merupakan bagian dari komitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari mengatakan, fitur Transfer ke Bank semakin melengkapi layanan yang disediakan ShopeePay sebagai pembayaran digital di Indonesia.

Dia menyebutkan, kehadiran fitur ini sejalan dengan komitmen ShopeePay untuk terus berinovasi menyediakan akses yang lebih besar terhadap pembayaran digital sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan bisnis.

“Kami harap kemudahan dan keuntungan yang dihadirkan oleh fitur Transfer ke Bank dapat memberikan pengalaman transaksi yang lebih seamless dan terintegrasi untuk mendukung produktivitas masyarakat Indonesia,” ujarnya seperti keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat.

Fitur Transfer ke Bank hadir sebagai tanggapan dari kecenderungan masyarakat Indonesia yang semakin mengandalkan layanan pembayaran digital dalam memenuhi kebutuhan hariannya.

Baca juga: Cara Mengisi ShopeePay lewat m-Banking BCA, Mandiri, BRI, BNI dan BSI

Hal itu tercermin dari data yang dirilis Bank Indonesia yang menyebutkan, nilai transaksi uang elektronik tumbuh signifikan sebesar 66,65 persen, begitu pula dengan digital banking yang naik 62,82 persen (year on year/yoy).

Melalui fitur terbaru Transfer ke Bank dari ShopeePay, seluruh pengguna dapat melakukan transfer saldo ShopeePay ke berbagai bank tanpa biaya admin dan tanpa batas kuota harian.

Dengan begitu, seluruh pengguna ShopeePay dapat menikmati beragam kemudahan dan keuntungan, di antaranya bebas biaya admin berapa pun nominal saldo yang ditransfer, tanpa batas kuota transfer tiap harinya, serta memungkinkan pengguna untuk transfer ke berbagai rekening bank.

Selain itu, pengguna juga berkesempatan untuk mendapatkan bonus saldo ShopeePay hingga Rp 50.000.

Fitur terbaru Transfer ke Bank dari ShopeePay juga turut disambut dengan baik oleh aktris dan pengguna setia ShopeePay, Yuki Kato dan Febby Rastanty.

Keduanya kompak mengatakan fitur ini akan membantu mereka untuk jadi lebih produktif dan bermanfaat dalam menunjang berbagai kegiatan dalam pertemanan serta pekerjaan.

Baca juga: Bantu UMKM di Semarang, ShopeePay Hadirkan Program “Semangat UMKM Lokal”

Febby menyebutkan, fitur baru ini akan membantunya untuk kebutuhan sehari-hari, keperluan keluarga, makan siang bersama teman atau keluarga, hingga transfer untuk patungan kue dan kado saat ada teman yang ulang tahun.

“Aku merasakan banyak perubahan dalam beraktivitas di tengah pandemi, termasuk dalam urusan transfer untuk kebutuhan pekerjaan dan di lingkungan pertemanan aku sama Yuki dan yang lainnya,” sebutnya.

Dengan adanya fitur Transfer ke Bank, lanjut Febby, dia bisa dengan mudah melakukan transfer ke bank mana pun tanpa batas.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com